Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

BATMAN Comunity Gelar Silaturrahmi Sekaligus Bentuk Arisan Bulanan

"BATMAN Comunity Dirancang untuk Setia  DP For Sulsel" MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Komunitas "Bantuan Teman" (BATMAN Co...

"BATMAN Comunity Dirancang untuk Setia  DP For Sulsel"


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Komunitas "Bantuan Teman" (BATMAN Community), Sabtu,  26 November 2022 kembali merapikan keanggotaan dengan nembentuk arisan rutin bulanan. Kegiatan itu juga sekaligus silaturahmi antar sesama anggota dengan mengusung  tema "Silaturahmi Menuju 2023" 

Acara silaturahmi ini digelar di kediaman Hamzah William Dg. Saung (Rumah Singgah ADAMA), Jl. Banta-Bantaeng, Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini. Dg. Saung juga adalah salah seorang anggota BATMAN Comunity, sekaligus  menjabat sebagai Pj. Ketua RT setempat.

Turut hadir Lurah Banta-Bantaeng Ady Mulyadi Jyacop, S.Sos, M.Ap didampingi Fachrul Ketua LPM Banta-Bantaeng, Ketua Harian BATMAN Comunity Irfan Dg. Pase bersama anggota dan pngurus lainnya 

Irfan pada kesempatan itu menjelaskan bahwa BATMAN community  adalah organisasi kemasyarakatan yang berorientasi sosial dan politik. Kendati demikian, kata Irfan, pihaknya tetap bisa memisahkan mana kepentingan sosial dan mana kepentingan politik.

"Di bidang sosial, kami siap berada di tengah-tengah masyarakat jika dibutuhkan.  Begitupun  di momen politik, pengurus dan anggota komunitas akan mengerahkan segala kemampuan untuk mendukung calon pemimpin yang memiliki integritas. Komunitas kami ini beranggotakan beberapa tokoh masyrakat, tokoh agama, tokoh pemuda,  Pj. ketua LPM dan Pj  Ketua RT/RW dari berbagai wilayah kecamatan se-Kota Makassar," kata Irfan  

Saat membuka acara silaturahmi ini, Irfan menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya karena pada moment ini banyak tokoh yang berkesempatan hadir dari 15 kecamatan.  

"Saya selaku ketua harian juga mengucapkan terima kasih dan dukungan serta petunjuk Kakak Ketua Umum BATMAN Comunity, DR. Faisal Rizal ZB sehingga kegiatan silaturrahmi ini bisa berlangsung sesuai harapan bersama," tambah Irfan.

Dikatakan, kegiatan yang berlangsung hari ini adalah tindak lanjut dari arisan sebelumnya yang berakhir November 2022.

"Hari ini kembali kami mempersiapkan kelanjutan arisan di periode selanjutnya 2023," ucapnya.  

Irfan menambahkan, selain silaturrahmi untuk pembentukan arisan, kegiatan ini juga bertujuan merapatkan barisan untuk menghadapi momentum pemilihan gubernur Sulawesi Selatan tahun 2024 mendatang  

"BATMAN community itu pernah menorehkan tinta emas pada moment pemilihan Walikota Makassar periode 2014 - 2019 dan periode 2020-2025. Komunitas ini menjadi bagian dari kemenangan "Danny Pomanto" menjadi Walikota Makassar dua periode," ujarnya.

Atas prestasi Danny Pomanto yang mampu membawa Kota Makassar menuju kota dunia, komunitas ini kembali bertekad untuk mengantar pemimpin inovatif ini menuju kursi gubernur Sulawesi Selatan berikutnya.  

"Kami dirancang untuk setia. BATMAN Comunity untuk  DP for Sulsel," tegasnya 


Kawal Program Pemerintah

BATMAN Comunity berkomitmen mengawal program pemerintah Kota Makassar. Salah satunya adalah Program Lorong Wisata dan Pemutakhiran data penerima bantuan sosial (Bansos). 

Sebelum kegiatan ditutup, Irfan juga mengucapkan terima kasih kepada Lurah Banta-Bantaeng yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir  

"Sengaja kami undang pak Lurah agar terbangun komunikasi yang baik dengan para tokoh masyarakat khususnya di Kelurahan Banta-Bantaeng. Kehadiran beliau juga bisa memberikan pemahaman kepada teman-teman terkait program Pemkot Makassar, khususnya cara memverifikasi data warga dalam program Bantuan Sosial (Bansos) yang hari ini menjadi perhatian kita bersama," pungkasnya.

Laporan: Irfan DPase

Editor: Rusdi

Tidak ada komentar