Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kasrem 141/Toddopuli, Resmi Tutup Program TMMD Ke-115 TA. 2022, Kodim 1414/Tator, Ditandai Dengan Penyerahan Hasil Kegiatan TMMD

Tana Toraja - Kepala Staf  Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru  secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun ...



Tana Toraja - Kepala Staf  Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru  secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA 2022 Kodim 1414/Tator bertempat di Tongkonan Batan Ratu RT Kanan Sake Lingkungan Tarondon Kelurahan Sandabilik Kecamatan.Makale Selatan Kabupaten.Tana Toraja. Rabu, (09/11/2022.)

Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) selaku Penanggung Jawab Pelaksanaan Operasional TMMD ke-115 wilayah Kodam XIV/Hsn dalam Amanatnya  yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp. Kolonel Inf Muhamad Arif Suryandaru, menyampaikan bahwa Tujuan TMMD ke-115 yang telah kita laksanakan saat ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran Bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut searah dengan tema TMMD ke-115 yaitu “TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI”.

Selama 30 hari para prajurit yang tergabung dalam satuan tugas TMMD ke-115 telah bekerja sama dengan masyarakat setempat serta instansi terkait untuk menyelesaikan seluruh sasaran kegiatan, baik fisik maupun non fisik.   

Kesemuanya ini dapat tercapai berkat semangat gotong royong dan semangat bekerja yang tinggi selama kegiatan berlangsung melalui kerja sama yang baik antara TNI, masyarakat setempat, dan Instansi terkait.

Oleh karena itu, selaku Penanggung Jawab Pelaksanaan Operasional TMMD, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemda, Polri dan masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke-115 TA 2022, sehingga penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

Saya juga memohon maaf apabila selama pelaksanaan TMMD ke-115 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit atau ada hal-hal lain yang kurang berkenan di hati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini. 

Selanjutnya   kepada   Pemerintah   Daerah dan masyarakat setempat, saya serahkan hasil karya TNI Manunggal Membangun Desa ke-115 ini untuk dimanfaatkan, dipelihara dan dikembangkan lebih lanjut sehingga lebih memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

Akhirnya kepada seluruh personel yang telibat dalam kegiatan TMMD ke-115, saya ucapkan selamat kembali ke satuan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Upacara penutupan ini ditandai dengan penandatanganan dan menyerahkan hasil program TMMD ke 115 Tahun 2022 oleh Dandim 1414/Tator. Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P.,M.Han, kepada Bupati Tana Toraja. Theofilus Allorerung.

Selesai upacara penutupan Kasrem bersama rombongan di dampingi Dandim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra ,S.I.P., M.Han meninjau langsung lokasi TMMD serta pemberian sembako kepada masyarakat Lembang Bo'ne Buntu Sisong .

Hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-115, Kolonel Inf Fajar Nugraha S.I.P (Pamen Ahli Pangdam Bidang Ideologi Politik),Kajari Tana Toraja. Erianto L Paundanan, SH.,MH, Dandim 1414/Tator. Letkol Inf Monfi Ade Candra ,S.I.P., M.Han. Dandim 1419/Enrekang. Letkol Inf Arie Sutanto. Kapolres Tana Toraja. AKBP Juara Silalahi, SIK.,MH. Kepala BNNK Tana Toraja. Natalya Dewi DT. Para SKPD Kab. Tana Toraja, Himpunan putra putri keluarga angkatan darat (Hipakad).
(Penrem 141/Tp)

Tidak ada komentar