Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

UPT SPF SD Inpres Perumnas gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

MAKASSAR, Deteksiplus..com - Untuk mengetahui kemampuan dasar siswa dalam mengoperasikan komputer saat menjalani ujian. SD Inpres Perumnas  ...


MAKASSAR, Deteksiplus..com - Untuk mengetahui kemampuan dasar siswa dalam mengoperasikan komputer saat menjalani ujian. SD Inpres Perumnas  melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Asesmen Nasional terdiri dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter (SK), dan Survei Lingkungan Belajar.

Kepala UPT SPF SD Inpres Perumnas, Arfai, S.Pd, mengatakan, pelaksanaan ANBK ini akan berlangsung selama dua hari yakni taggal  26 dan 27  Oktober yang lalu.

Sesi pertama  di mulai pukul 7:30 sampai pukul 10.00 wita. Sesi ke 2 pukul 10:30 sampai pukul 12:50 wita. Tercatat,  di sekolah ini hanya menggunakan 15 buah Chromebook  dan  hanya di ikuti oleh kelas lima.

Pelaksanaan asesmen di sekolah ini di dampingi oleh guru-guru dan pengawas dari gugus masing- masing, Bahkan ada dari Dinas Pendidikan Kota .Makassar dan Dinas Pendidikan Provinsi  Sulawesi Selatan.

"Tujuan dilaksanakannya ANKB ini untuk melihat kemampuan siswa, serta menjadi tolak ukur rapor pendidikan, dan untuk mengasah otak anak-anak sampai sejauh mana siswa mengerti tentang teknologi pemula dalam mengeperasikan komputer nanti pada saar ujian," ujar Arfai  di sela sela kesibukannya memantau pelaksanaan ANBK di sekolah Ini.


Terpantau ANBK di sekolah ini mendapat kunjungan dari pengawas Gugus  Kecamatan Rappocini didampingi oleh kepala sekolah sendiri.

"Harapan kami setelah siswa mengikuti ANBK pada hari ini, semoga bisa memperoleh nilai yang baik, sehingga menjadi dasar bagi dirinya,” tutupnya.

Pewarta: Sabaruddi

Editor: Rusdi Damaris .

Tidak ada komentar