Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Tallo Dampingi Kunjungan Prof. Juniciro Asano dari Toyohasih Univercity of Tehnologi Jepang ke Pulau Lakkang

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin S.STP, M.Si  menerima kunjungan dari Toyohashi Unversity Of Technology Jepang,...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin S.STP, M.Si  menerima kunjungan dari Toyohashi Unversity Of Technology Jepang, Profesor Junichiro Asano dan Asistant Profesor Shirou Tsuboi  bertempat di Kelurahan Lakkang, 06/01/2023.

Kunjungan Profesor Junichiro Asano juga didampingi mahasiswa Unhas dari Fakultas Teknik, Arsitektur dalam rangka melakukan riset tatanan kota. 

Alamsyah Sahabuddin selaku Camat di Kecamatan Tallo, menemani tamunya mengesplore spot-spot wisata dari hutan bambu dan bunker situs bersejarah peninggalan Jepang yang ada di Kelurahan Lakkang. 

Menjamu tamunya, Alamsyah Sahabuddin memaparkan terkait destinasi dan keunikan Kelurahan Lakkang. Menurutnya Lakkang merupakan kelurahan yang unik. 


Lakkang berada di delta sungai Tallo dan Pampang dan terbentuk sebagai akibat sedimentasi sungai selama ratusan tahun. Pulau yang telah ditetapkan sebagai tempat wisata ini dikelilingi oleh vegetasi yang beragam.

"Kelurahan Lakkang ini unik seperti kampung di tengah kota, di kelilingi sungai Tallo dan Sungai Pampang dan cukup menarik untuk dijadikan destinasi wisata," tutur Alamsyah Sahabuddin

Profesor Junichiro Asano mengagumi potensi wisata yang ada di Kelurahan Lakkang. Menurutnya bunker yang ada di kelurahan Lakkang mirip dengan bunker yang Dia temui di Jepang


Pada kesempatan itu Dia memberi saran agar kelurahan Lakkang lebih meningkatkan ruang publik. (*)


Editor: Rusdi

Tidak ada komentar