Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Mengawali Tugas, Camat Manggala Langsung Tancap Gas

Rakor Dihadiri Beberapa Perwakilan OPD MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Pasca pelantikan Camat Manggala, Andi Ansar langsung tancap gas  Ia men...

Rakor Dihadiri Beberapa Perwakilan OPD

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Pasca pelantikan Camat Manggala, Andi Ansar langsung tancap gas  Ia menggelar Rakor bersama Lurah dan LPM se kcamatan Manggala perihal evaluasi progres Lorong Wisata yang tersebar di 8 Kelurahan.

Pada kegiatan Rakor tersebut yang digelar di Kompleks Griya Manggala Sejahtera Kel. Bangkala, Rabu malam, (25/01/2023) hadir pula mantan Camat Manggala, Andi Fadli yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan beberapa hari yang lalu. 

Sementara Sekdis Pertanahan Aspira Anwar Kuba, juga hadir membangun komunikasi terkait pengamanan aset dan pendataan aset yang masuk dalam wilayah Lorong Wisata. Kemudian hadir pula Kabid Tata Ruang, Syaripuddin Sijaya dan Kabid Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ahmad Ismunandar.

Camat Manggala, Andi Ansar tekankan bahwa kolaborasi bagi para Lurah dan RT/RW serta semua unsur yang terkait dalam suksesi program Longwis harus terus ditingkatkan. Andi Ansar juga menghimbau para Lurah untuk tidak hanya berfokus pada satu Lorong wisata saja.

“Longwis yang telah ditetapkan harus mendapat perhatian yang sama dengan Longwis yang seringkali dapat kunjungan. Semua Longwis wajib dapat perhatian khusus. Kita akan evaluasi semua Longwis di Kelurahan masing-masing, disitu kita akan lihat atau mengenali apa saja kendala-kendala semisal ada Longwis yang belum maksimal, ” terang Camat Manggala, Andi Ansar.

“Termasuk kolaborasi aktif dalam hal penanganan Bencana dan pengendalian dampak lingkungan, seperti banjir, karena diketahui Kec. Manggala menjadi salah satu spot bagi pihak swasta untuk pembangunan permukiman atau perumahan, ini tugas dan tanggung jawab kita semua dalam melakukan pengendalian, ” tambah Andi Ansar.

Sementara ditempat yang sama, Sekdis DP2, Andi Fadli, juga berharap agar komunikasi dengan DP2 juga terus diaktifkan. Menurut Andi Fadli, bahwa bagi wilayah Kec. Manggala, potensi yang paling menunjang dalam suksesi Program Longwis, tidak hanya pada sektor industri Rumah tangga, seperti kuliner ataupun kerajinan tangan.

“Ada dua sektor yang sangat menunjang dalam menyukseskan Program Longwis di Kec.Manggala, Sektor Perikanan dan Pertanian sangat memiliki potensi dan ruang untuk kita kembangkan di Kec. Manggala,” ungkap Sekdis DP2, Andi Fadli.

Senada dengan itu, Sekdis Pertanahan Aspira Anwar Kuba juga menyampaikan yang bersekaitan dengan Aset dan pemanfaatan Fasum Fasos.


“Kami dari Dinas Pertanahan juga mengharapkan kerjasama dengan pihak Kec. Manggala dalam pengamanan aset. Apalagi di Kec. Manggala ini banyak aset kita yang tentunya kita harus bersama-sama menjaga dan memanfaatkan untuk kepentingan masyarakat kita itu sendiri, termasuk fasum (Lorong)  yang kita jadikan sebagai Lorong Wisata,” kata Sekdis Pertanahan, Aspira Anwar Kuba. (*)

Tidak ada komentar