Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wali Kota Makassar Bakal Lantik Pejabat Pemkot Makassar Hasil Mutasi Lanjutan Pekan Ini

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali menggulirkan rencana mutasi jabatan lingkup Pemkot Makas...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali menggulirkan rencana mutasi jabatan lingkup Pemkot Makassar. Pejabat hasil pergeseran posisi itu selanjutnya akan dilantik awal Februari pekan ini.

“Insya Allah sebelum tanggal 3 (Februari) sudah saya lantik,” kata Danny kepada wartawan saat ditemui di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah Makassar, Senin (30/1/2023).

Danny mengklaim telah mengantongi nama-nama pejabat yang akan dilantik. Namun dia enggan membeberkan dengan alasan akan mengkoordinasikan dengan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

“Sudah ada nama-namanya tapi kita tunggu dulu ibu (Wakil Wali Kota Makassar) kembali,” tuturnya.

Danny menuturkan, pihaknya juga akan melakukan seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II yang masih lowong. Sementara pejabat eselon III, mulai dari kepala bidang hingga lurah akan terdampak mutasi.

“Jadi eselon II itu yang sedang kita lelang, lurah juga, sekcam, bidang, puskesmas dan guru,” ujar Danny.

Sebelumnya diketahui, Danny telah melantik 53 pejabat eselon II dan III lingkup Pemkot Makassar yang digelar di Balai Kota Makassar, Selasa (24/1). Ada enam kepala SKPD terdampak mutasi.

Adapun enam pejabat pimpinan tinggi pratama atau kepala SKPD yang dimutasi salah satunya Kepala Dinas Sosial Makassar Aulia Arsyad. Aulia dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Makassar.

Selanjutnya Akhmad Namsum dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanahan Makassar. Lalu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aryati Puspasari digeser sebagai staf ahli.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar Sri Susilawati kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan. Lalu Kepala Dinas Koperasi kini diambil oleh Muhammad Rheza.

Terakhir, Kepala Diskominfo SP Makassar Mahyuddin juga terdampak mutasi. Kini Mahyuddin dipindahkan ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar.

“Kerja baik saja. Kalau dia berlian maka di manapun kilauannya pasti terlihat. Jadi berlian, jangan ada barang busuk di sini. Berlian birokrasi yang bersinar, buat kota ini jadi kota yang terus dua kali tambah baik,” tegas Danny saat melantik pejabat. (*)

Tidak ada komentar