Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bakal Bangun Sirkuit Internasional, Dispora Studi Tiru ke Mandalika

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pemerintah Kota Makassar bakal mulai mengerjakan mega proyeknya tahun 2023 ini yakni Makassar Core City Arena (...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pemerintah Kota Makassar bakal mulai mengerjakan mega proyeknya tahun 2023 ini yakni Makassar Core City Arena (Macca)  dan sirkuit international Untia. Kedua proyek ini menelan anggaran Rp.27 miliar. 

Guna memaksimalkan pengerjaan proyek tersebut Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar melakukan studi tiru ke Mandalika,  kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat belum lama ini. Dispora juga menggandeng tenaga ahli dalam kunjungan tersebut. 

Kadispora Kota Makassar Andi Patiware menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka melakukan studi tiru pada material dan metode pelaksanaan pembangunan Mandalika internasional sirkuit yang disambut oleh manajemen Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). 

"Manajemen ITDC yang memaparkan data umum sirkuit, lingkup kegiatan proyek baik itu trak line, ME, metode pengaspalan hingga proses maintenance sirkuit yang saat dikunjungi masih berlangsung," ungkapnya.

"Diharapkan hasil kunjungan ini dapat membantu Dispora Makassar dan tenaga ahli dalam pemilihan material sesuai dengan standar," tuturnya 

Jika sekaligus mengetahui metode pelaksanaan konstruksi yang akan digunakan pada sirkuit Untia yang rencana pembangunannya akan berjalan pada triwulan pertama 2023. (**)

Tidak ada komentar