Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Distribusi Bantuan Makanan Untuk Pengungsi di Katimbang Setiap Hari

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Cuaca buruk disertai hujan deras beberapa hari ini membuat sebahagian wilayah Kota Makassar terendam genangan d...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Cuaca buruk disertai hujan deras beberapa hari ini membuat sebahagian wilayah Kota Makassar terendam genangan dan banjir. Akibatnya warga terdampak banjir mengungsi ke tempat aman yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Selain mengungsi ke tempat lebih aman, asupan makanan dan minum tentu sangat dibutuhkan oleh para pengungsi.Seperti halnya warga Kodam III yang mengungsi di posko Pengungsian Masjid Grand Rahmani yang berjumlah 159 orang. Bahwa diketahui ratusan warga dipengungsian tersebut setiap harinya di suplai makanan siap saji oleh Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Sosial Makassar dan Kelurahan Katimbang. Selain itu adapula dapur umum yang disiapkan oleh Dinsos.

Salah satu warga yang mengungsi di Masjid Grand Rahmani, Rosmawati, ia melaporkan kondisi pengungsi kepada awak media bahwa selama dipengungsian warga selalu mendapatkan distribusi makanan dari Pemerintah Kota ataupun dari relawan.

“Alhamdulilah di tempat kami mengungsi pak setiap hari ada bantuan makanan dan kami mengucapkan terimah kasih atas perhatian semua pihak yang peduli dengan kami selama di pengungsian.”ujar Rosmawati yang koordinator pengungsi BTN Kodam III, di posko pengungsian Masjid Grand Rahmani Residence, Jl Paccerakkang, Biringkanaya, Ahad,(19/2/23).

Terkait dengan adanya pemberitaan yang menyatakan bahwa pengungsi di tempatnya tak mendapatkan distribusi makanan itu hanya kesalahpahaman dan miskordinasi saja.

“Sebenarnya setiap hari ada pak,hanya kemarin agak lambat datang, itu salah pahamji pak.Tapi Alhamdulilah sudah lancar semua sekarang. Bahkan sekarang sudah ada yang pulang bersih-bersih rumah,” jelasnya.

Kendati demikian dia berharap agar air di pemukiman mereka bisa cepat surut sehingga warga yang terdampak banjir bisa kembali ke rumah masing-masing.

Sementara Lurah Katimbang, Muhammad Haedir Amir, ia mengaku jika memang ada bantuan telah disiapkan untuk warga setiap harinya.

“Selalu ada pak bantuan makanan setiap harinya untuk warga yang mengungsi di wilayah kami, termasuk pengungsi di Masjid Grand Rahmani pak, karena ada Dinsos Makassar yang selalu siapkan setiap harinya dan distribusinya selalu berkoordinasi dengan kami.” ungkap Haedir. (**)

Tidak ada komentar