Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dukung Program Tanam Cabe dan Bawang, Camat Wajo Temui Pj RT-RW di Kelurahan Mampu

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Wajo, Hj. Hamna Faisal melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pj. Ketua RT/RW Kelurahan Mampu Kecamatan W...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Wajo, Hj. Hamna Faisal melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pj. Ketua RT/RW Kelurahan Mampu Kecamatan Wajo di Lorong wisata (Longwis) Jincheng jalan Kodingareng, Sabtu (18/02/2023). 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program penanaman cabe dan bawang merah yang merupakan program Walikota Makassar, Danny Pomanto,

Saat silaturahmi Camat Wajo, Hj. Hamna Faisal didampingi oleh Lurah Mampu, Liana Sari. Selain silaturahmi Camat Wajo sosialisasikan penanaman cabe dan bawang merah di lorong-lorong.

“Saya harap para Pj. Ketua RT/RW segera melakukan pembibitan cabe dan bawang merah di lorong-lorong. Setiap lorong akan ditanam 1000 bibit cabe dan bawang merah,” kata Hamna.

“Selain tanaman tersebut bernilai ekonomis, tanaman ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan warga. Diantaranya menghasilkan oksigen, mengurangi polusi udara, meningkatkan mood dan konsentrasi, serta jadi sumber obat herbal,” ujarnya.

Sementara itu mantan penyuluh pertanian Ir Edy Husain yang juga menjabat sebagai Ketua RW. 01 mengatakan, pihaknya siap melakukan penanaman cabe dan bawang merah di lorong-lorong.

“Saya siap membantu para RT-RW terkait cara melakukan pembibitan dan penggunaan pupuk tanaman cabe dan bawang merah supaya terhindar dari hama tanaman, agar cabe dan bawang merah bisa dipanen tepat waktu,” pungkas Edi. (**)

Tidak ada komentar