Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kesiapan Makassar Jadi Tuan Rumah Portradnas 2023 Disampaikan Kadispora Makassar di Kemenpora

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Makassar siap jadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Portradnas) 2023. Hal tersebut ...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Makassar siap jadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Portradnas) 2023. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Patiware Bau Djemma, S.STP, MM saat jajaran Dispora Makassar melakukan rapat koordinasi ke Kemenpora terkait pelaksanaan event olahraga Makassar Sports Eight (S8). 

Di hadapan Kemenpora yang diwakili oleh Kepala Bidang Olahraga Masyarakat, Yuslan Kisra. Andi Patiware bahkan menegaskan bahwa Makassar sangat siap melaksanakan event olahraga tradisional itu yang berskala nasional.

“Makassar pastinya siap jadi tuan rumah Portradnas 2023. Maka dari itu, kami turut menyampaikan keinginan besar ini untuk ikut dalam pemilihan tuan rumah,” tegas Andi Patiware saat dihubungi, Jumat (24/2/2023).

Menurutnya, kesanggupan Makassar jadi tuan rumah sangat besar mengingat dalam waktu dekat ini akan banyak event olahraga lainnya akan dilaksanakan. Salah satunya, Sports Eight (S8) yang dikemas dengan sangat berbeda dari event olahraga lainnya.

Makassar S8 ini, menjadi salah satu perhelatan akbar yang diadakan di kota Makassar setiap tahun. Didalam S8 terdapat berbagai macam aktivitas yang berkaitan dengan olahraga.

Seperti pameran teknologi olahraga, kompetisi olahraga, pertunjukan olahraga dan lain-lain. Event ini akan digelar selama 4 hari, dengan berbagai kegiatan berbeda di dalamnya.

“Insyaallah, jika kita jadi tuan runah Portradnas 2023 akan semakin banyak pegelaran olahraga yang bertaraf nasional & internasional di Kota Makassar. Kami akan sampaikan secepatnya rencana ini (tuan rumah Portradnas 2023) ke bapak wali kota,” imbuhnya.

Selain Makassar, sejumlah kota telah mendaftarkan diri untuk menjadi tuan rumah. Masing-masing adalah Kota Medan, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Siak.

Lebih lanjut, Andi Patiware berharap dengan adanya event-event olahraga yang nantinya diselenggarakan dapat membudayakan olahraga. Bahkan, sebagai solusi kebugaran dan kesehatan masyarakat.

“Apalagi ini sesuai dengan program nasional menuju Indonesia Bugar 2024. Juga tentunya akan memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar,” pungkasnya. (**)

Tidak ada komentar