Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Memulai Berkarir di Dunia Politik, Begini Motivasi Caleg Muda Asal Kecamatan Tallo

TERDORONG keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat di wilayah tanah kelahiran orang tuanya yakni Kelurahan Rappojawa Kecamatan Tallo, Kota...

TERDORONG keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat di wilayah tanah kelahiran orang tuanya yakni Kelurahan Rappojawa Kecamatan Tallo, Kota Makassar,  Akhmad Khairil S.M. memulai menapakkan jejak karirnya di gelanggang perpolitikan. Yaitu dengan mencalonkan dirinya di pemilihan Anggota Legislatif (Pilcaleg) tahun 2024 mendatang melalui Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi wilayah Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Wajo, Bontoala dan Sangkarrang  

Akhmad Khairil S.M. mengungkapkan di Dapilnya (Bagian Utara Kota Makassar) yakni termasuk wilayah padat penduduk dan memiliki wilayah yang cukup luas. 

“Namun hingga kini keinginan mayoritas masyarakat memiliki wakil rakyat yang notabene putra daerah belum tercapai,” kata Eril sapaan akrab Akhmad Khairil S.M.  kepada suaratipikor.com, Ahad, (19/02/2023).

Diakui Eril,  memang sebelumnya sejumlah warga asli Kecamatan Tallo sudah ada beberapa orang pernah mencoba tampil di bursa Caleg tapi hasilnya belum maksimal.

Selain itu, anak ke-2 dari 5 bersaudara putra pasangan H.Sirajuddin dan Hj.Harpia ini menyampaikan niat mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Dia termotivasi ingin memajukan dan meningkatkan kesejahteraan serta menurunkan angka kemiskinan di Tallo terutama di Daerah Pemilihan-nya.

“Misalkan nanti saya diberi amanat menjadi anggota dewan, semoga program-program yang berpihak kepada rakyat tetap berjalan. Nantinya saya harus sering terjun ke bawah agar bisa mengetahui secara langsung kondisi yang dialami dan dibutuhkan masyarakat,” bebernya.

Dia menyebut, terkait pencalonan dirinya di Calon Anggota Legislatif, Ia sudah resmi masuk daftar Caleg dari partai yang mengusungnya.

Eril berharap, demi kemajuan dan kemakmuran warga masyarakat Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Wajo, Bontoala dan Sangkarrang,   khususnya warga tergerak hatinya untuk turut mendukung menyukseskan dirinya.

Di sisi lain, salah seorang warga Kelurahan Rappojawa, Rusdi mengatakan bahwa Heril adalah sosok yang baik dan peduli terhadap sesama.

“Beliau merupakan seseorang yang memiliki kepribadian baik, tidak mementingkan diri sendiri dan sering memberikan bantuan tanpa pamrih, karena peduli terhadap kesejahteraan orang lain,” kata Rusdi, melalui sambungan WhatsApp.

Rusdi yang juga tokoh masyarakat di Kecamatan Tallo berharap masyarakat bisa menentukan pilihan kepada orang yang peduli untuk kemajuan wilayahnya. 

“Karena saya percaya jika ada salah satu warga kita ada yang menjadi anggota DPRD, pasti wilayah kami akan maju dan berkembang,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga meminta kepada Heril jika terpilih nanti bisa bekerja dengan sepenuh hati.

“Ikhlas dan jangan korupsi, tentunya memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Tallo dan Dapilnya,” pungkasnya. (R. Damaris)

Tidak ada komentar