Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pastikan Tepat Sasaran, Camat Wajo Cek Langsung Warga yang Bakal Menerima Bedah Rumah

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M., di dampingi Lurah Malimongan Idham Arief, Pj. Ketua LPM, dan Pj. Ketua...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M., di dampingi Lurah Malimongan Idham Arief, Pj. Ketua LPM, dan Pj. Ketua RT/RW mengunjungi warga yang tidak mampu dengan sentuh hati, dan di data untuk mendapatkan bantuan bedah rumah, Ahad, (19/02/2023).

Hj  Hamna mengatakan, dirinya saat ini masih melakukan pendataan bagi warga yang tidak mampu melalui progam bedah rumah dengan bantuan fisik dan bangunan di Kelurahan Malimongan. Ia bersama Lurah, Pj. Ketua LPM dan Pj. Ketua RT/RW setempat turun langsung untuk memastikan program bedah rumah ini tepat sasaran.

"Kami inventarisasi dulu dan diminta melengkapi administrasi kepemilikan rumah dan tanahnya. Selanjutnya diusulkan ke instansi terkait. Tujuannya agar penerima bantuan bedah rumah ini tepat sasaran dan warga sudah bisa menikmati tempat tinggal yang layak huni," ucap Hj. Hamna.

“Saya juga menginstruksikan ke Lurah Malimongan untuk segera membuat usulan ke Dinas Perumahan agar warga tidak mampu di fasilitasi, untuk bisa mendapatkan bantuan bedah rumah yang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni itu yang di utamakan untuk segera di usulkan ke dinas perumahan,” tambah Hj. Hamna.

Sementara itu, dham Arief, Lurah Malimongan menambahkan pihaknya sementara ini sedang melakukan pendataan mana saja rumah yang tidak layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu itu yang dibantu, tentu melihat dari beberapa aspek tersebut dan direalisasikan dalam bentuk bantuan bedah rumah.

"Semua rumah warga yang berada wilayah Kelurahan Malimongan, yang memenuhi kriteria, didata, selanjutnya akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan bedah rumah. Mudah-mudahan dengan program tersebut nantinya semua masyarakat memiliki tempat tinggal yang layak huni," ujar Idham Arief.

Salah seorang warga yang ikut diusulkan sebagai calon yang layak mendapatkan program bedah rumah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar atas perhatian yang di berikan kepada masyarakatnya. 

"Dengan adanya pendataan bantuan bedah rumah ini saya dan keluarga bisa memiliki tempat tinggal yang layak huni nantinya,” tandas warga tadi dengan wajah sumringah. (**)

Tidak ada komentar