Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sekcam Tallo Dampingi Wawali Makassar Kunjungi Pengungsi di Masjid Al-Kautsar Tallo

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi didampingi Sekretaris Camat Tallo Nimrod Sembe, serta dari BPBD dan beb...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi didampingi Sekretaris Camat Tallo Nimrod Sembe, serta dari BPBD dan beberapa Lurah yang ada di Kecamatan Tallo, Selasa, (14/02/2023) mengunjungi Masjid Al-Kautsar yang merupakan tempat penampungan pengungsi banjir.

Masjid Al-Kautsar sendiri merupakan tempat pengungsi banjir dari RW 1 dan RW 5 yang keseluruhan berjumlah 300 pengungsi.

Fatmawati Rusdi berbincang dengan pengungsi, meminta para pengungsi bersabar dan berdoa agar musibah ini dapat terlewati dengan baik.

Menurutnya dengan adanya pemberian bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah, perusahaan swasta dan lembaga lain untuk ikut berperan membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu warga dari RW 05 mengatakan sangat bersyukur dengan adanya perhatian pemerintah dan pihak swasta yang diwujudkan dalam paket bantuan yang berisi Beras, Gula Pasir, Minyak Kelapa, Teh celup dan Mie instant.

Disisi lain salah satu ketua RT “Nasra” menyampaikan pertanyaan warganya mengapa dia yang rumahnya juga kebanjiran tidak mendapatkan bantuan.

Lurah Wala-Walaya Erni Krisnawati, mengatakan bahwa dalam penyaluran bantuan ini diberikan satu paket untuk satu kartu keluarga. Dan betul-betul pada warga yang mengungsi karena dampak banjir.

Walaupun rumahnya kebanjiran, tapi tidak mengungsi maka tidak mendapatkan bantuan. Menurutnya dalam memberikan bantuan semua ada aturannya apalagi ini pemerintahan, seraya meminta kepada RT/RW harus tahu ini agar bisa menjelaskan kepada warganya. (**)

Tidak ada komentar