Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Tamalate Ajak Masyarakat Sukseskan Kegiatan Coklit Pantarlih

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tamalate, H. Emil Yudianto, mengajak masyarakat di wilayahnya untuk dapat menyukseskan Pemutakhiran Data ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tamalate, H. Emil Yudianto, mengajak masyarakat di wilayahnya untuk dapat menyukseskan Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih yang dilaksanakan sejak 6 Februari sampai 15 Maret 2023.

"Mari kita sukseskan kegiatan pantarlih, agar pendataan warga yang akan diikutkan sebagai pemilih dapat terdata dengan baik," ajak H. Emil, Selasa. (07/03/2023).

Dia menuturkan, saat ini petugas pantarlih Kota Makassar terus melakukan pendataan terhadap warga ke rumah-rumah, guna mendapatkan data yang akurat untuk gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Masyarakat disarankan untuk menyiapkan data administrasi kependudukan agar pendataan yang dilakukan oleh petugas pantarlih, mudah dilaksanakan dan masyarakat tidak mempersulit.

Orang nomor satu di Kecamatan Tamalate itu juga menegaskan, kepada petugas juga harus benar-benar menanyakan secara detail terkait data diri masyarakat yang nantinya dimasukkan dalam peserta pemilih dalam pemilu mendatang.

Jangan sampai warga yang sudah meninggal dunia tidak dilaporkan, sehingga kembali dimasukkan datanya dalam daftar pemilih di pesta demokrasi lima tahunan yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

"Masyarakat kami sarankan bagi sanak keluarganya yang sudah meninggal dunia dilaporkan ketika petugas mendatangi ke rumah warga, jangan malah tidak dilaporkan karena itu bahaya bisa disalahgunakan dalam pemilu nantinya," bebernya. (**)

Tidak ada komentar