Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Wajo Bersama dr. Udin Kunjungi Lansia di Jalan Bacan

MAKASSSR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Wajo, Hj. Hamna Faisal, bersama Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik, turun melakuk...


MAKASSSR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Wajo, Hj. Hamna Faisal, bersama Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik, turun melakukan gerakan sentuh hati ke rumah warga, Kamis (23/03/2023).

“Terimakasih atas kepedulian pak ketua FKKM telah meninjau langsung kondisi warga kami yang sangat membutuhkan bantuan dan layanan kesehatan,” ungkap Hamna di sela kunjungan team relawan FKKM tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya: Camat Wajo, Hamna Faisal, Ketua FKKM dr. Udin Malik bersama team, Lurah Melayu Baru, Andi Richard, para tokoh masyarakat, dan RT/RW Kelurahan Melayu Baru (Melbar).

Dr. Udin bersama anggota melakukan pemeriksaan kesehatan, terhadap warga, termasuk warga lansia dan anak-anak.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan dr. Udin di wilayah. Alhamdulillah akan banyak lagi warga yang bisa kita bantu dengan adanya gerakan kemanusiaan ini,” harapnya.

Team relawan FKKM juga menyambangi rumah salah satu warga lansia penderita stroke bernama Mas Kirno, yang beralamat di Jalan Bacan lorong 240.

“Kondisi rumah mas Kirno ini memang cukup memperihatinkan. Olehnya kami datang melihat langsung,” ungkap dr. Udin di sela giat layanan kesehatan mobile tersebut.

Selain itu, Camat Wajo juga bertukar gagasan dengan dr. Udin terkait program 1 Anak 1 Warung Makan. Program 1 anak 1 warung makan ini memang telah terbukti efektif.

“Berdasarkan uji studi FKKM di beberapa Kelurahan, program tersebut mampu membantu menaikan berat badan anak yang terdeteksi stunting,” ujar Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 ini. (*)

Tidak ada komentar