Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Wajo Massifkan Sosialisasi Retribusi Sampah

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Untuk mencapai target Menuju 2 Triliun Pendapatan Asli Daerah (PAD) semua sektor digenjot, termasuk pengelolaan...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Untuk mencapai target Menuju 2 Triliun Pendapatan Asli Daerah (PAD) semua sektor digenjot, termasuk pengelolaan retribusi sampah yang di kelolah kecamatan  

Atas dasar itu Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T,  MM, terus mensosialisasikannya baik dalam bentuk pertemuan formal maupun non formal. Seperti yang dilakukan di dua tempat berbeda yakni di wilayah Kelurahan Malimongan Tua dan Kelurahan Butung, Rabu (01/03/2023).

Di dua kelurahan ini Hj. Hamna melakukan sosialisasi retribusi sampah, kebersihan wilayah dan program gerakan menanam 1.000 polybag untuk menekan inflasi. 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut tampak hadir Lurah Malimongan Tua, Lurah Butung, Staf Kelurahan, LPM dan Pj.  Ketua RW/RT.

Hj. Hamna Faisal mengajak seluruh lapisan masyarakat mensukseskan program Pemkot Makassar dalam peningkatan swasembada pangan untuk kesejahteraan masyarakat, dengan mengembangkan budidaya cabai dan bawang melalui pembuatan 1000 polybag sebagai upaya menekan laju inflasi.

Camat Wajo juga menyampaikan, ketika masyarakat mendapatkan pelayanan sampah yang memuaskan, potensi pendapatan dari retribusi akan semakin meningkat. Begitu juga sebaliknya ketika pelayanan buruk imbasnya pendapatan.

Nantinya harus dapat melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga hal ini dapat tersampaikan dengan baik dan tepat sasaran, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait retribusi pelayanan persampahan/kebersihan ini. (*)

Tidak ada komentar