Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pererat Silaturahmi, Camat Ujung Pandang Gelar Ngopi Santai dan Dialong Bersama Tokoh Pemuda

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi, Camat Ujung Pandang (UP), Syahrial Syamsuri, S.IP., M.M. gelar ngopi...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi, Camat Ujung Pandang (UP), Syahrial Syamsuri, S.IP., M.M. gelar ngopi santai dan silaturahmi bersama tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Ujung Pandang di Warkop 37, Jln Botolempangan, Kota Makassar, Selasa, (21/03/2023).

Dalam kegiatan ngopi santai dan silaturrahmi ini terpantau hadir, Founder Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), dr. Udin Malik, Ketua Solidaritas Pemuda Aktif Cendrawasih (SIPAC) Kota Makassar, Hari Satrian R, Sekertaris SIPAC, Muh. Syahrul Amir,  sejumlah tokoh pemuda serta Lurah bersama RW se-Kecamatan Ujung Pandang.

Kegiatan Ngopi Santai dan Silaturahmi ini dibuka langsung oleh Camat Ujung Pandang, Syahrial Samsuri S.IP, MM. 

Syahrial dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan silaturrahmi dan bertukar ide dan fikiran bersama tokoh pemuda dan masyarakat Ujung Pandang.

“Ini adalah silaturrahmi bertatap muka sekaligus berdialog dalam rangka saling bertukar pikiran bertukar ide untuk sama-sama bagaimana kita memajukan daerah kita,” ungkap Syahrial dalam sambutannya.


Pada kesempatan ini juga diadakan sesi tanya jawab kepada hadirin serta berbagi kisah.

Seperti kisah salah satu RW di Kecamatan Ujung Pandang yang berbagi cerita tentang permasalahan dihadapi oleh anak muda di komunitasnya yang ia bentuk dan beri nama Komunitas Gerakan Memperbaiki Diri.

Menurutnya saat ini ada sekitar 75% anak muda sedang menganggur/tidak punya pekerjaan.

Dan setelah mendengarkan cerita tersebut tentang bagaimana kepeduliannya RWnya dalam merangkul anak muda dan membuat satu Komunitas Gerakan Memperbaiki Diri.  Syahrial S pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Kita apresiasi setinggi tingginya bawah di Kecamatan kita masih ada tokoh yang mempedulikan anak anak muda,” terangnya.

Syahrial juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Makassar mempunyai banyak program

Pada program tersebut juga banyak peluang bagi anak muda yang sedang membutuhkan pekerjaan, tinggal bagaimana diarahkan untuk menangkan peluang tersebut.

“Banyak sekali program pemerintah kota Makassar yang bisa kita salurkan kepada anak-anak muda kita yang hal ini membutuhkan pekerjaan,  jadi Pekerjaan itu bukan hal yang formal saja seperti mendaftar jadi karyawan bekerja satu bulan kemudian kita digaji, tapi bagaimana kita menumbuhkan potensi anak-anak muda kita untuk bisa menangkap peluang. Peluang banyak, tinggal kita arahkan mereka,” jelasnya

Lanjut Syahrial bahwa kegitan Silaturahmi dan diskusi serupa ini bisa menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan minimal sekali dalam sebulan.

“Mudah-mudahan kegiatan kegiatan seperti ini bisa kita rutinkan paling tidak sebulan sekali, kita bertatap muka dan berdiskusi” tutupnya. (*)


Tidak ada komentar