Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Rapat Perdana Pokja, Dispora Makassar Segera Bangun MACCA dan Sirkuit Untia

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pembangunan proyek Makassar Core City Arena (MACCA) dan Sirkuit Internasional Untia segera direalisasikan 2023....


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pembangunan proyek Makassar Core City Arena (MACCA) dan Sirkuit Internasional Untia segera direalisasikan 2023. Hal itu ditandai dengan dimulainya rapat perdana antara kelompok kerja (Pokja) pemilihan untuk pekerjaan paket terintegrasi tersebut pada Selasa (7/3) kemarin.

Rapat perdana itu, merupakan bentuk tindak lanjut terbitnya surat tugas kepala unit kerja pengadaan barang/jasa LKPP, terkait penugasan kelompok kerja pemilihan untuk pekerjaan tahun jamak paket terintegrasi MACCA dan Sirkuit Untia.

“Rapat yang berlangsung secara daring antara PA/PPK,PPTK dan Kabag BPBJ serta Inspektorat untuk melakukan persiapan dan pelaksanaan pemilihan penyedia. Rapat tersebut dilaksanakan untuk mempermudah koordinasi, sinkronisasi proses serta persiapan dokumen pengadaan,” demikian dikutip dalam Instagram resmi Dispora Makassar, Rabu (8/3).

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar merilis video maket 3D atau rancangan desain Makassar Core City Arena atau MACCA dan Sirkuit Internasional Untia. Rencananya, salah satu proyek strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ini akan dikerja pada 2023 ini.

Mengutip laman LPSE, paket pekerjaan satu ini bernilai HPS Rp270 miliar lebih. Dalam laman tersebut, ditampilkan pula bahwa tender untuk pengerjaan konstruksi ini dibatalkan.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Andi Patiware B Djemma, dalam waktu dekat ini, lelang proyek konstruksi MACCA dan Sirkuit Internasional Untia ini akan diumumkan kembali.

“Tender ulang. Dalam waktu dekat (akan) ditayangkan lagi. (Proyek) Tetap berlanjut,” kata Andi Patiware kepada Redaksibaru.id, Rabu (1/3).

Dalam laman LPSE, tender proyek ini dibatalkan karena ada kekeliruan administrasi. Namun, bukan berarti penghentian proses tender ini termasuk kriteria Tender Gagal atau Dinyatakan Gagal.

Kepastian kelanjutan proyek strategis Pemkot Makassar ini juga dipastikan Dispora lewat postingan di Instagram. Dalam unggahan itu, menampilkan desain 3D rancangan bangunan MACCA dan Sirkuit.

“InsyaAllah tahun ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar akan memulai pembangunan MACCA dan Sirkuit yang bertempat di Kelurahan Untia. Mohon doata' semoga pembangunannya berjalan lancar sampai selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat,” kutip akun Instagram Dispora Makassar.  (**)

Tidak ada komentar