Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dispora Makassar Latih Pemuda Bahari Life Skill Scuba Diving

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, melatih puluhan pemuda dari Kepul...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, melatih puluhan pemuda dari Kepulauan Sangkarrang dan wilayah pesisir seperti Kecamatan Ujung Tanah. Pelatihan itu akan berlangsung selama 14 hari sejak Kamis, (2/3) kemarin.

Selama pelatihan, para peserta ini akan dibekali life skill hingga nanti mendapat sertifikasi scuba diving. Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware berharap, melalui pelatihan ini pemuda bahari khususnya yang bermukim di wilayah Kepulauan Sangkarrang bisa membuka usaha di bidang penyelaman.

“Melalui pelatihan ini kita memberikan bekal kepada pemuda bahari berupa pengetahuan masyarakat dalam melakukan penyelaman scuba yang aman bertanggung jawab bagi diri dan lingkungan sekitar,” kata Andi Pattiware.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Muhammad Dasysyara Dahyar, mengatakan bahwa pelatihan ini diberikan untuk meningkatkan sumber daya pemuda yang ada di wilayah kepulauan dan pesisir.

“Jadi kita berikan mereka life skill supaya mereka bisa membuat usaha sendiri seperti open trip, jadi tour guide untuk selam,” kata Dee, sapaan karibnya, Kamis (2/3).

Pelatihan ini sejalan dengan visi dan misi Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakilnya Fatmawati Rusdi untuk menyediakan 10 ribu life skill training gratis.

Kata dia, pelatihan life skill ini Dispora menggandeng organisasi pelatihan penyelam Professional Association of Diving Instructors (PADI). Sebab semua peserta yang mengikuti pelatihan akan diberikan lisensi internasional yang dikeluarkan PADI, lembaga yang diakui 183 negara di dunia untuk mengeluarkan lisensi menyelam.

“Ini lisensi induknya dari Amerika, dan diakui sebagai lembaga yang mengeluarkan lisensi menyelam,” tuturnya. (**)

Tidak ada komentar