Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sekcam Wajo Pantau Kerja Bakti di Kelurahan Pattunuang

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat  adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan ma...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat  adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong. 

Budaya gotong royong itu juga terpantau di kelurahan Pattunuang, kecamatan Wajo. Di wilayah tersebut digelar kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat dibantu oleh Pj. Ketua RT/RW, Satgas Kebersihan dan staf kelurahan.

Nampak Sekretaris Camat (Sekcam) Wajo, H. Oddang Nai, S Sos, MM didampingi oleh Lurah Pattunuang Lukman, S.Sos.,M.M memantau langsung kegiatan ini, Sabtu (18/03/2023).

H. Oddang Nai mengatakan, kebersihan wilayah adalah suatu keharusan. Menurutnya, jikalau masyarakat dan lingkungan bersih berarti kita mendukung Program pemerintah kota Makassar. Dan kebersihan itu merupakan sebagian daripada iman.

Dalam kerja bakti kali ini melibatkan staf kecamatan, dan kelurahan, para ketua RW/RT, toko masyarakat, Babinsa, Ketua LPM Kel. Pattunuang dan juga penyapu jalan.

Selain memantau H. Oddang Nai juga ikut melakukan kerja bakti bersama warga demi terciptanya lingkungan asri dan bersih. Karena pada dasarnya dibutuhkan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan.

Kerja bakti ini juga terlaksana dengan baik sesuai arahan Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M yang menginstruksikan kerja bakti di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Karena jalan ini merupakan public space alias jalan protokol. Karena  itu jalan ini harus selalu terlihat bersih dan steril.

Camat Wajo Hj. Hamna Faisal yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, kerja bakti harus dilaksanakan secara rutin dan itu wajib dilakukan agar lingkungan tetap bersih dan nyaman bagi masyarakat setempat.

Diketahui, pada kesempatan ini Lurah Pattunuang tidak henti-hentinya menyampaikan kepada ketua RW/RT terus mengedukasi warganya agar memberi pemahaman bahwa menjaga kebersihan wilayah sangatlah penting. (*)

Tidak ada komentar