Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan Kamtibmas, Camat Biringkanaya Gelar Rakor Bersama Tripika

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Untuk menjaga dan meningkatkan stabilitas Kamtibmas, Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang, S.STP, M.Si men...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Untuk menjaga dan meningkatkan stabilitas Kamtibmas, Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang, S.STP, M.Si menggelar rapat koordinasi bersama Tripika yang dilaksanakan di Aula MRC Kec. Biringkanaya Makassar, Selasa, (21/03/2023).

Rakor Kamtibmas ini di buka langsung oleh Camat Biringkanaya Benyamin B. Tarupadang , S.STP., M.Si., Bersama Kapolsek Biringkanaya AKP. Muh Thamrin, SE., dan Danramil II Biringkanaya Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos.

Turut hadir dalam kegiatan Rakor Kamtibmas ini diantaranya para Lurah, Binmas, Babinsa, Kasi Trantib, dan relawan Kamtibmas se-Kecamatan Biringkanaya.

Benyamin dalam sambutannya mengajak semua unsur berkolaborasi dalam rangka menjaga wilayah untuk menciptakan suasana aman dan kondusif demi terwujudnya keamanan dan ketentraman masyarakat.

Pada kesempatan ini Camat Benyamin juga mensosialisasikan inovasi layanan sistem informasi pelayanan terpadu Kecamatan Biringkanaya (Sannang), yang merupakan layanan berbasis website yang semua kalangan bisa mengakses di gadgat androidnya.

"Layanan ini berupa pengaduan, layanan administrasi yang terhubung langsung di handphone admin, yang mana pemantauan dan tindak lanjut jauh lebih efektif dan efisien," ungkap Camat Biringkanaya Benyamin.

Selain itu juga 'SANNANG' terkoneksi dengan website Capil dan Bapenda Makassar. Jadi warga yang ingin mengakses layanan kependudukan dan layanan PBB dapat menggunakan Sannang.

Sementara itu, Kapolsek Biringkanaya berharap banyak input yang di terima tentang wilayah Biringkanaya, dalam hal pelaksanaan tugas, berhubung baru menjabat Kapolsek Biringkanaya sekitar dua pekan  

Kapolsek mengungkapkan dirinya menganut filosopi kerja sama dan sinergitas, sebagaimana di analogikan seperti bermain musik, pemain gitar, drum, dan seruling berada di tangga nada yang sama sehingga menghasilkan musik yang indah dan harmoni.

Danramil II Biringkanaya juga menyampaikan solusi dalam hal menjaga Kamtibmas khususnya wilayah Kec. Biringkanaya.

Menurutnya,  permasalahan yang di hadapi kiranya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. "Adapun dinamika yang terjadi tidak begitu kontras, kuncinya seperti yang di bahas dalam Rakor ini yakni   berkolaborasi dengan semua pihak," tandas Salahuddin.(**)


Tidak ada komentar