Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Warga Longwis Kampung Buyang, Kecamatan Mariso Dapat Pembelajaran Tentang Kearsipan

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Kepala Pemerintahan Kecamatan Mariso, Juliaman S.Sos, bersama Dinas Kearsipan kota Makassar menggelar kegiatan ...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Kepala Pemerintahan Kecamatan Mariso, Juliaman S.Sos, bersama Dinas Kearsipan kota Makassar menggelar kegiatan edukasi Bina Arsip bagi masyarakat di lorong wisata kelurahan Kampung Buyang, Kota Makassar, Sabtu, (11/03/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kabid Pembinaan Kearsipan, Andy Arfan, S.IP,  Faizal Rizal Zaenal, Sp.MM sebagai narasumber, staf kelurahan, Pj. Ketua RT/RW, dan Dewan Lorong.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Dinas Kearsipan Kota Makassar berkolaborasi dengan Kecamatan Mariso untuk menyukseskan program lorong wisata (Longwis) dengan melakukan pembinaan dan edukasi pada masyarakat di sektor kearsipan

“Kegiatan ini salah satu upaya menyukseskan program lorong wisata di bidang kearsipan,” ucap Juliaman.

Juliaman menambahkan tujuan pembinaan dan edukasi ini juga agar masyarakat mengikuti tatacara dan aturan penyimpanan kearsipan. Arsip memiliki bagian penting yang harus disimpan di tempat yang aman terutama dokumen penting.

Selanjutnya Juliaman berharap dengan adanya kegiatan tersebut warga Kelurahan Kampung Buyang dapat memahami tentang kearsipan dan dapat membagikan pengetahuan yang diserap ini kepada kelompok masyarakat lainnya. (*)


Tidak ada komentar