Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) Indonesian Gelar Safari Ramadhan

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) menggelar press relesse, menyangkut peran UMKM yang berperan sangat besar untu...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) menggelar press relesse, menyangkut peran UMKM yang berperan sangat besar untuk mengdongkrak kekuatan ekonomi rakyat, juga pertumbuhan ekonomi Indonesia di pelataran Masjid Al Markaz Al Islami, Ahad, 2 April 2023. 

HIPKA berusaha memahami pernyataan ini dengan positip lewat Program Safari Ramadhan 1444/H - tahun 2023. Hipka berinisiatf menggaungkan kembali bebarapa akses keuangan yang menjadi solusi alternatif permodalan bagi para pelaku usaha. 

HIPKA mendorong supaya kolaborasi industri perbankan, pembiayaan dapat bersinergi dengan sektor sektor usaha yang di miliki para anggota Hipka agar bisa lebih produktif dalam menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Dengan adanya program ini sejalan dengan Visi dan Misi HIPKA yang memilki  tujuan untuk menjadi ingkubator konglomerat Muslim Indonesia.

Melalui safari Ramadhan ini juga BPP HIPKA juga berupaya mendorong 4 Aspek  kegiatan  yaitu: Pertama, Konsolidasi internal Hipka antara BPP, BPW, BPD dengan adanya pengukuhan anggota BPW & BPD Sul sel pada hari ini.


Kedua, melakukan kegiatan sosialisasi kerjasama yang sudah di sepakati,maupun yang akan di ngendakan oleh BPP HIPKA Bersama BEI PIP LPEI dan mitra lainnya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.terutama ekonomi kreatif dan syariah.

Ketiga, BPP HIPKA ingin meningkatkan nilai-nilai spiritual dalam berbisnis melalui tagline dalam safari Ramadhan yaitu Pengusaha Bersholawat,Berzikir dan peduli sesama  Muslim.

Terkait dengan hal hal di atas HIPKA mencoba untuk mengambil peran penting,dengan memberikan monitoring terhadap pelaku usaha melalui beberapa tahapan salah satunya adalah melalui sekolah pasar modal yang akan di agendakan ke depannya.

Tujuannya adalah membekali para pelaku usaha,dalam menata manajement perusahaan yang hendak mencatatkan usahanya di Bursa Efek /IPO kedepannya. (Udin)

Editor: Rusdi


Tidak ada komentar