Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Berlangsung Spektakuler, Camat Mariso Hadiri Puncak Hari Otonomi Daerah ke-XXVII di Losari

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Puncak Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXVII di Anjungan City Of Makassar digelar meriah pada Sabtu (29/04/2023)....


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Puncak Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXVII di Anjungan City Of Makassar digelar meriah pada Sabtu (29/04/2023). 

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Hari Kebudayaan Kota Makassar dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama kepala daerah se-Indonesia.

Acara tersebut dimulai dengan pertunjukan tari Pakarena yang dipersembahkan oleh 200 penari dari 15 sanggar seni binaan Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar. Para penari menari di atas 200 perahu nelayan yang berasal dari Pulau Barrang Lompo, Barrang Caddi, Kodingareng, dan Lae-Lae.

Turut hadir menyaksikan pertunjukan tersebut adalah Camat Mariso Juliaman. S.sos. Perahu nelayan yang digunakan dalam pertunjukan mengibarkan 514 bendera kabupaten/kota se-Indonesia di Laut Losari.

Pemkot Makassar turut memberikan dukungan penuh sebagai penyelenggara kegiatan Hari OTDA ke-XXVII Tahun 2023. 

Tari Pakarena sendiri menggambarkan Kota Makassar sebagai salah satu wilayah Maritim di Indonesia yang terkenal sebagai tempat lahirnya pelaut-pelaut tangguh.

Namun dibalik sosok pelaut yang tangguh, terdapat sosok wanita yang tegar menanti sang pelaut kembali membawa berkah dari sang pencipta. 

Kegiatan ini menunjukkan bahwa Kota Makassar sangat memperhatikan dan mempromosikan kekayaan budaya yang dimilikinya. (*)

Tidak ada komentar