Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hands For Help Cabang Sulsel Bekerjasama dengan FSP Gelar Donor Darah dan Buka Puasa Bersama

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Momentum bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M dimanfaatkan oleh Hands For Help Cabang Sulsel untuk melakukan keg...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Momentum bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M dimanfaatkan oleh Hands For Help Cabang Sulsel untuk melakukan kegiatan sosial kemanusiaan. Organisasi ini menjadi sponsor Forum SulSel Peduli (FSP) dalam giat donor darah yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama para  penggiat kemanusiaan, di Wisma Kalla, Senin, (10/04/2023).

Dalam aksi kemanusiaan ini, Yayasan Ibnu Sina Peduli (Hands For Help Cabang Sulsel) juga melibatkan beberapa penggiat kemanusiaan baik ditingkat provinsi maupun cabang tingkat kota. Diantaranya FSP dan Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM).

Selain donor darah, juga digelar aksi bincang seru yang dihadiri Ketua Umum FSP Dr. Syamsu Rizal M.Si bersama Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar,  dr. Udhin Malik, dan Sekretaris Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Aria Purnabhawa.

Pada kesempatan  itu, Syamsu Rizal mengajak untuk terus berkonstribusi dalam kegiatan kemanusiaan. 

"Siapa pun kita, mari mengambil peran menjadi penggiat kemanusiaan," ucap Syamsu Rizal  


Ia juga memaparkan aksi FSP dalam hal mitigasi bencana, upaya penghijauan dalam menyebar bibit yang kini mencapai ribuan, juga penanaman langsung di Gunung Bawakaraeng pasca kebakaran, dan penanaman di beberapa titik di Kota Makassar.

Ditempat yang sama Ketua FKKM Kota Makassar dr. Udhin Malik, menyampaikan dihadapan seluruh peserta baik peserta donor darah maupun peserta undangan dari kalangan penggiat kemanusiaan di Ruang Maraja Wisma Kalla, bahwa keberadaan Forum Kemanusiaan Kota Makassar adalah bentuk kolaborsi serta ajakan dari Forum Sulsel Peduli (FSP) untuk berkontribusi kerja-kerja kemanusiaan.

"Kerja-kerja sosial kemanusiaan kami lakukan bersama teman teman pengurus FKKM dilingkup wilayah kota Makassar. Berbagai permasalahan kemanusiaan yang langsung kami kunjungi,seperti banjir dan bencana-bencana lainnya," jelas Udin Malik.

Udin menambahkan, kegiatan kemanusiaan yang selama ini dilakukan cukup berhasil berkat kolaborasi serta sinergitas bersama pemerintah Kota Makassar.

"Peran aktif FKKM cukup dirasakan masyarakat karena mendapat apresiasi dari pihak pemerintah Kota Makassar dan masyarakat di 15 kecmatan," ujar Udin Malik.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Aria Purnabhawa, menjelaskan bahwa saat ini Pemadam Kebakaran (Damkar) bukan hanya menangani maslah kebakaran, tapi juga di bidang rescue serta penganan binatang penganggau seperti ular dan tawon yang sering masuk ke rumah- rumah warga .

Sebelum kegiatan ditutup, pengurus  Hands for Help memberikan Doorprice, paket sejenis topi dan sembako kepada seluruh peserta diruang Maraja Wisma Kalla. 

Ketua Hands for Help Cabang Sulsel, Anki Said pada kesempatan ini menjelaskan bahwa pihaknya mensupport kegiatan donor darah.

"Tercatat 25 peserta donor darah dari 70 orang undangan yang hadir.  Terimkasih banyak kepada seluruh forum penggiat kemanusiaan yang sudah hadir berkontribusi. Semoga niat dan partisipasi seluruh penggiat kemanusiaan bernilai ibadah dihadapan Allah SWT," pungkas Anki Said. 

Laporan : Irfan Dg. Pase

Tidak ada komentar