Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kebakaran di TSM, Camat Tamalate Bersama Walikota Makassar Ikut Mengevakuasi Korban Kebakaran

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Kebakaran besar terjadi di Trans Studio Mall (TSM) Makassar pada Senin (24/04/2023) malam, yang menyebabkan eva...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Kebakaran besar terjadi di Trans Studio Mall (TSM) Makassar pada Senin (24/04/2023) malam, yang menyebabkan evakuasi ratusan pengunjung dan pekerja. Camat Tamalate H Emil Yudianto dan Walikota Makassar Ir Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto turut hadir dalam evakuasi korban kebakaran.

Emil menyatakan bahwa semua korban yang terdampak kebakaran telah dilarikan ke rumah sakit terdekat, dan sebagian besar korban mengeluhkan sesak nafas akibat asap yang menyengat.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau lokasi kebakaran dan mengumumkan bahwa biaya pengobatan semua korban akan ditanggung oleh Pemkot Makassar.

Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar, juga telah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar untuk menyiagakan 47 Puskesmas guna membantu evakuasi korban. 

"Semua Puskesmas di Makassar siap standby dan seluruh rumah sakit hari ini kita minta untuk dibuka dan siap menerima korban kebakaran," ucap Danny.

Danny Pomanto juga telah mengecek kondisi terkini di lokasi kebakaran dan mengerahkan semua unsur TNI/Polri, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi.

"Semua peralatan keselamatan kita kerahkan untuk menangani kebakaran ini," tegasnya.

Sampai saat ini, penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui dan jumlah korban yang terdampak kebakaran juga masih belum diketahui. Namun, Pemkot Makassar akan tetap memastikan bahwa seluruh korban mendapatkan perawatan medis dan bantuan yang diperlukan. (**)

Tidak ada komentar