Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Biringkanaya : Momen Hari Kebangkitan Nasional Semangat Untuk Bangkit

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Tanggal 20 Mei adalah peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang biasa dikenal dengan sebutan Harkitnas. Camat B...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Tanggal 20 Mei adalah peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang biasa dikenal dengan sebutan Harkitnas.

Camat Biringkanaya Benyamin B Turupadang beserta jajarannya mengucapkan selamat memperingati hari Kebangkitan Nasional 115 tahun.

“Semangat untuk Bangkit. Ini adalah momentum yang dalam perjuangannya diabadikan. Mari bersama-sama bangkit untuk Indonesia yang lebih baik,” tegasnya, Senin (22/5/2023).

Lanjut Benyamin, ia menilai bahwa hari Kebangkitan Nasional merupakan hari kebersamaan bersatu dalam meraih cita-cita bangsa Indonesia.

“Kebangkitan Nasional adalah bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran suatu bangsa yang muncul dari para rakyat terutama anak-anak muda,” ujarnya.

Diketahui, Hari Kebangkitan Nasional ini muncul dari lahirnya organisasi Boedi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan rakyat pertama di Indonesia.

Peringatan Harkitnas setiap tanggal 20 Mei ditetapkan oleh Ir. Soekarno pada tahun 1948.

Latar belakang penetapan Hari Kebangkitan Nasional adalah bangsa Indonesia membutuhkan pemersatu pada masa awal kemerdekaan.

Bung Karno menilai berdirinya organisasi Boedi Oetomo sebagai awal dari kebangkitan bangsa Indonesia melawan para penjajah, menghimpun kekuatan, dan mencegah perpecahan bangsa. (**)

Tidak ada komentar