Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cegah PMK, Babinsa Koramil-03 Kodim 1404/Pinrang dampingi petugas kesehatan vaksinasi hewan ternak warga

Pemerintah tengah gencar memberantas adanya wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang tersebar di berbagai daerah. Pe...



Pemerintah tengah gencar memberantas adanya wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang tersebar di berbagai daerah. Penyakit mulut dan kuku (PMK) tergolong penyakit menular yang rentan menyerang pada hewan berkuku belah/genap seperti halnya sapi.

Untuk mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kaki (PMK) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil-03 Kodim 1404/Pinrang Serda Satirman melaksanakan pendampingan vaksinasi hewan ternak sapi oleh Petugas dari Dinas Puskeswan dan Pertanian Kabupaten Pinrang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Makkawaru Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, (29/05/2023).

Babinsa Serda Satirman, menghimbau warga bahwa penyakit ini sangat berbahaya dan mudah sekali menular melalui kontak langsung antara hewan yang tertular dengan hewan yang rentan penyakit melalui leleran lendir hidung dan serpihan kulit.

“Kepada warga masyarakat yang memiliki ternak sapi kami himbau untuk rutin membersihkan lingkungan kandangnya dan apabila ditemui ada hewan ternak bergejala PMK segera laporkan kepada pihak terkait, sehingga dapat segera ditangani guna mencegah penularan PMK terhadap hewan lain”, ucap Babinsa.

Tidak ada komentar