Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danrem 141/Toddopuli Dan Dandim 1407/Bone Ngopi Bareng Bersama Rekan Media

Watampone,  -  Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto S.I.P., M.Si  didampingi sejumlah Pejabat Utama Korem 141/Tp dan Dandim 1407/Bone bers...



Watampone,  -  Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto S.I.P., M.Si  didampingi sejumlah Pejabat Utama Korem 141/Tp dan Dandim 1407/Bone bersama rekan media di wilayah Kota Watampone mengadakan Ngopi bareng bertempat di ruang Lobby Makorem 141/Tp. Rabu 3 Mei 2023. 

Ngopi bareng  yang dilakukan oleh Danrem 141/Tp  untuk menjalin silaturahmi, soliditas dan sinergitas  antara Korem 141/Tp dengan rekan media serta sebagai wahana untuk sharing  tentang  perkembangan situasi yang terjadi di wilayah.

Dalam sambutannya Danrem 141/Tp mengatakan" Perlu diketahui bahwa salah satu progam dan pembinaan dilingkungan TNI AD adalah pembinaan penerangan yang dilakukan oleh Penerangan Korem sebagai badan pelaksana di tingkat Korem yang berkedudukan langsung dibawah Danrem dengan tugas menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 141/Tp.

Dengan adanya satuan penerangan di Korem maupun di Kodim maka diperlukan kerjasama yang baik dan saling mengisi sehingga informasi atau produk-produk pemberitaan yang dibuat berhasil dengan baik untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan suatu kemitraan, terutama dalam menyikapi kondisi aktual di tengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini.

Peran serta tersebut akan semakin memberikan kontribusi yang besar jika rekan-rekan wartawan selalu menampilkan informasi yang berimbang dan bertanggung jawab serta tidak mengabaikan kepentingan yang lebih besar sehingga kondisi wilayah tetap kondusif karenanya dalam membuat tulisan harus objektif dan jangan menjadi provokator yang memicu konflik ,"Ujar Danrem.

Di akhir sambutannya Danrem  menegaskan menyikapi pemberitaan saat ini mari kita sama-sama untuk tidak terjerat dalam penyebaran berita hoax, cari sumber resmi yang dapat dipercaya untuk memperoleh informasi, khusus untuk pemberitaan yang berhubungan dengan TNI, tolong hubungi, tanyakan dan koordinasi dengan Pendam maupun Penrem serta Pendim sehingga diperoleh info yang akurat sebagai bahan pemberitaan. Dalam  menyikapi tahun politik mari kita ikut menjaga keutuhan NKRI dengan tidak memberitakan hal-hal yang berbau adu domba. Nantinya insyallah kegiatan ini kita agendakan setiap bulannya" Tuturnya

Ditempat yang sama,  Ketua PWI Kab.Bone bapak Suparman dalam sambutannya Mengatakan mengawali sambutan ini perlu saya sampaikan bahwa di kabupaten Bone ada sejumlah organisasi kewartawanan. Ada lokal, ada juga yang terstruktur secara nasional organisasi yang struktur secara nasional salah satunya adalah PWI kabupaten Bone.

Meski PWI beberapa tahun terakhir mengalami kefakuman Alhamdulillah sejak akhir tahun 2022 organisasi ini kembali eksis dengan digelarnya konferensi PWI kabupaten Bone. di mana dalam konferensi tersebut saya terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI kabupaten Bone periode 2022-2025.

Meski kita berada dalam lembaga yang berbeda, namun hubungan silaturahmi kita selalu terbangun dengan baik. Karena bagi kami yang terpenting adalah kebersamaan dan persaudaraan.

Mewakili teman-teman media, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 141/Tp yang telah mengagendakan kegiatan ngopi bareng pasca pandemi covid yang melanda negeri kita, acara seperti ini merupakan momentum yang sangat dirindukan karena melalui momentum seperti ini sinergitas TNI dengan media dapat terbangun dengan baik"Ungkapnya.

Lebih lanjut ketua PWI kabupaten Bone berharap kegiatan ngopi bareng seperti ini tidak hanya berlangsung pada hari ini saja namun terus berkelanjutan, sehingga hubungan silaturahmi selalu terbangun dengan baik"ujarnya.

Diakhir acara Danrem  memberikan bingkisan paket sembako dan souvenir kepada rekan rekan media, dilanjutkan foto bersama (Penrem 141/Tp)

Tidak ada komentar