Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodim 1405/Parepare laksanakan Penanaman pohon Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh indonesia

KODIM 1405/PAREPARE  -- Guna mencegah abrasi dan melestarikan alam serta menghijaukan pantai, Kodim 1405/Parepare melaksanakan Puncak penana...



KODIM 1405/PAREPARE -- Guna mencegah abrasi dan melestarikan alam serta menghijaukan pantai, Kodim 1405/Parepare melaksanakan Puncak penanaman mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh indonesia melalui Vikom Conference yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, di Dusun Tanrabalana, Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, digelar yang cukup meriah, senin (15/05/2023).

Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P memimping langsung kegiatan penanaman pohon Mangrove tersebut di dermaga perikanan nelayan di Dusun Tanrabalana sebanyak 1.500 bibit bakau atau mangrove. sekaligus sebagai langkah awal kepedulian kita bersama membantu Pemerintah Daerah dalam melestarikan lingkungan hidup agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat untuk generasi mendatang.

“Salah satu tujuan penanaman Mangrove ini adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan, karena tumbuhan Mangrove merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar kokoh yang dapat meredam gelombang besar. Disamping itu juga untuk menahan banjir, sehingga Masyarakat dapat merasakan hasil yang ada di sekitar pesisir sungai dan pantai dapat teratasi”, ujar Dandim.

“Kami berharap kegiatan penanaman pohon ini tidak berhenti sampai disini, namun bisa dilanjutkan di masa mendatang dan kami berharap setelah dilakukan penanaman pohon tersebut semoga dapat dirawat dengan baik”, tutup Dandim.

Hadir pada kegiatan tersebut, bupati barru yg diwakili, kapolres barru, para kapolsek, Baznas, Kepala BNPB Barru, Para Danramil se Kab.Barru, Pengadilan Negeri Barru, Kejaksaan Negeri Barru, PKK Desa Lawallu, dan Tokoh Masyarakat Dusun Tanrabalana, Desa Lawallu. (Dal/Pen).

Tidak ada komentar