Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Makmurkan dan Sejahterakan Petani, Satgas TMMD ke-116 Tahun 2023 Kodim 1425 Jeneponto Gelar Penyuluhan Pertanian

JENEPONTO - Satuan tugas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), ke-116 Kodim 1425/Jeneponto, kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Jenepo...



JENEPONTO - Satuan tugas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), ke-116 Kodim 1425/Jeneponto, kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, gelar Penyuluhan Pertanian, di Lingkungan Kalakkara, Kecamatan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Jumat, 19/05/2023.

Penyuluhan tersebut dipimpin Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) mewakili Dandim 1425/Jeneponto Kapten Inf Sayuti bersama Sekertaris Kelurahan Empoang Utara Irmawati Azis, S.Ag., serta Koordinator BPP Binamu Agussalim, SP.

Dalam sambutannya Pasi Ter Kapten Inf Sayuti, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-116 tahun 2023 Kodim 1425/Jeneponto, yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada peserta penyuluhan guna meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan para petani," ucapnya.

Sementara Sekertaris Kelurahan Empoang Utara Irmawati Azis yang ikut serta dalam kegiatan ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI, dan patut kita semua bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD banyak manfaat yang dapat kita rasakan terutama dalam pembuatan jalan yang dapat memudahkan kita menuju lahan perkebunan dan persawahan," tuturnya.

Sedangkan Koordinator BPP Binamu Agussalim, SP., mengungkapkan peran penyuluh pertanian adalah mengajak masyarakat petani dalam upaya pengambangan peran kelompok tani agar lebih berkembang lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Jumriani Rasyid memberikan materi tentang pengelolaan tanaman jagung, penggunaan benih unggul, penyiapan lahan, pemberian bahan organik, populasi tanaman, pemupukan, pengendalian gulma, dan pengelolaan hama dan penyakit.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Tidak ada komentar