Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satgas TMMD Kodim 1422/Maros Bersama Masyarakat Gotong Royong Pasang Gorong-Gorong

Maros - Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1422/Maros  bersama dengan warga masyarakat dengan penuh semangat d...



Maros - Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1422/Maros  bersama dengan warga masyarakat dengan penuh semangat dan bergotong royong melakukan pemasangan gorong-gorong di sejumlah titik lokasi TMMD, tepatnya di Desa Gattareng Matinggi Kecamatan Mallawa Kab. Maros, Sabtu (13/5/2023).

TMMD ke-116 Desa Gattareng Matinggi kali ini tidak hanya merintis jalan saja, tetapi perlu dibuat gorong-gorong guna kelancaran aliran air yang dibutuhkan para petani untuk kelancaran akses jalan ke lahan pertanian.

Di lokasi Danramil 1422-01/Lau Mayor Inf Ahmad selaku Pawas mengungkapkan,” pada pembangunan fisik, sasaran TMMD di Desa Gattareng Matinggi ini bukan hanya perintisan jalan baru saja namun ada pekerjaan lainnya yang tidak kalah penting, di antaranya pembuatan gorong-gorong dan rehab Masjid di Dusun Jampue Desa Gattareng Matinggi guna kelancaran akses jalan petani untuk mengangkut hasil panen para petani dan untuk kenyamanan dalam beribadah. 

Mayoritas pertanian di Desa Gattareng Matinggi sebagian umum lahan ditanami jagung, kakau dan jahe sayuran, sehingga para petani butuh akses jalan demi untuk memperlancar mengangkut hasil  tanaman mereka.

“Tujuan pemasangannya adalah untuk kelancaran drainase air sehingga membawa aliran air baik untuk saluran irigasi atau pembuangan yang melewati bawah jalan. Supaya saat musim hujan air tidak melintas ke jalan sehingga masa pakai jalan bisa tahan lama, juga berfungsi untuk pengairan tanaman warga,” pungkas Danramil.

Tidak ada komentar