Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Anggota Kodim 1022/Tanah Bumbu terima Sosialisasi BPJS

Tanah Bumbu — Dalam rangka meningkatkan mutu layanan, pemahaman hak dan kewajiban peserta JKN BPJS khususnya bagi anggota TNI AD, Badan Peny...



Tanah Bumbu — Dalam rangka meningkatkan mutu layanan, pemahaman hak dan kewajiban peserta JKN BPJS khususnya bagi anggota TNI AD, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tanah Bumbu melaksanakan sosialisasi tentang hak kewajiban dan alur pelayanan kesehatan serta penjaminan kepada anggota Kodim 1022/Tanah Bumbu yang berlangsung di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu. Senin (19/6/2023)

Kegiatan sosialisasi BPJS diikuti seluruh anggota kodim 1022/Tanah Perwira, Bintara dan Tamtama. Tujuan dan harapan kegiatan sosialisasi ini agar peserta dapat menyerap apa yang diberikan oleh narasumber, apabila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan secara langsung sehingga hasil dari sosialisasi ini dapat dipraktekkan kepada keluarga dan warga serta anggota yang tidak mengikuti sosialisasi.

Danramil 1022-07/Angsana Kapten Inf Aries PH mewakili Komandan Kodim 1022/TNB Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr(Han) dalam sambutannya menyampaikan, “Sosialisasi ini merupakan momen yang tepat karena melalui kegiatan ini, kami dapat menanyakan hal-hal yang selama ini mungkin tidak kami ketahui dan pahami secara mendalam yang berkaitan dengan pelayanan BPJS".

Lebih lanjut dalam paparannya, Ibu Ira ida sanjaya selaku Kepala BPJS Kabupaten Tanah Bumbu menjelaskan, Peserta JKN aktif wajib memahami hak dan kewajiban setelah menjadi peserta. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan pada peserta saat akan memanfaatkan haknya mendapatkan layanan sesuai dengan alur.

"Saat ini kemudahan layanan administrasi Program JKN telah banyak dikembangkan oleh BPJS Kesehatan diantaranya melalui aplikasi Mobile JKN, Chat Asisstant JKN (CHIKA), Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), dan lain sebagainya, Sehingga kami berharap seluruh anggota Kodim 1022/TNB telah terinformasikan melalui sosialisasi yang di gelar hari ini"

"Jika terjadi perubahan data kepesertaan seperti pindah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), perubahan kelas rawat, perubahan data kependudukan, perubahan alamat, tambah/kurang anggota keluarga, maupun perubahan jenis kepesertaan agar segera dilakukan pelaporan ke BPJS Kesehatan guna pembaruan datanya, sehingga peserta tidak terkendala saat membutuhkan pelayanan kesehatan”, Lanjutnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini anggota Kodim 1022/Tanah Bumbu sangat antusias dalam mengikutinya. Dalam sesi tanya jawab salah satu Anggota Kodim 1022/TNB atas nama Sertu Golkar menanyakan tentang kepesertaan BPJS Anaknya yang sedang Kuliah di China yang tidak di tanggung oleh BPJS dan Pembayaran BPJS bagi keluarga yang sudah meninggal tapi iuran sudah terpotong, pertanyaan tersebut langsung di tanggapi oleh ibu Ira untuk anak yang sedang kuliah di luar negeri memang tidak di tanggung oleh BPJS dan bisa di tanggung Oleh BPJS setelah kembali ke Indonesia. Dan untuk memutus potongan bagi keluarga yg sudah meninggal cukup dengan menyertakan surat kematian dari Pemerintah Daerah setempat. (Kodim 1022/Tnb)

Tidak ada komentar