Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang bantu bersihkan saluran irigasi menuju persawahan warga

Menjelang turun sawah, Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Serka Pudding bersama warga melaksanakan gotong-royong membersihkan saluran iri...



Menjelang turun sawah, Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Serka Pudding bersama warga melaksanakan gotong-royong membersihkan saluran irigasi yang menuju ke persawahan warga di Dusun Kuli-Kuli Desa Kaliang Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, (11/06/2023).

Saluran irigasi merupakan sumber utama pemasok air menuju kepersawahan warga, dengan aliran air yang lancar menuju kesawah, diharapkan warga lancar memulai pengolahan sawah dan dengan air yang cukup tanaman padi akan menjadi subur dan dapat menghasilkan panen yang memuaskan.

Saat ditemui dilokasi gotong-royong, Babinsa Serka Pudding mengatakan pembersihan saluran irigasi ini bertujuan untuk membantu warga binaan agar saluran irigasi menuju kesawah warga tidak tersumbat, sehingga pasokan air disawah tercukupi untuk tanaman padi.

"pembersihan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya khusus untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Pinrang, khususnya Kecamatan Duampanua", ujar Babinsa.

Sementara Kepala Desa Kaliang Andi Muh Amin. S. Sos mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang terjun langsung membantu warga membersihkan saluran irigasi, karena dengan membersihkan saluran irigasi dapat melancarkan aliran air kesawahnya dan dapat meningkatkan hasil pertanian.

Tidak ada komentar