Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Mila Bantu Petani Merawat Jagung Guna terwujudnya Ketahanan Pangan di wilayah Binaannya

Pidie - Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang pertani serta turut sukseskan Program Kodam Iskandar Muda (I`M Jagoeng) Babinsa....



Pidie - Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang pertani serta turut sukseskan Program Kodam Iskandar Muda (I`M Jagoeng) Babinsa.Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Kopka Benika Putra melaksanakan pendampingan Sekaligus membantu Pak Rahmaluddun Petani desa binaanya merawat tamanan jagung bertempat di Desa Shintop kecamatan Mila  kabupaten Pidie, Minggu (11/06/2023). 

Sebagian petani ada yang mempersiapkan lahan untuk tanam padi dan ada yang sudah menanam jenis palawija seperti Kacang, Jagung, Kedelai, sayur-sayuran dan tanaman palawija lainnya, para petani berasumsi bahwa sayuran dipasaran harganya stabil, bahkan apabila nasib lagi mujur harga jagungpun bisa mahal dan melambung tinggi harganya.

‎Menurut Babinsa, bahwa tujuan melakukan pendampingan dengan cara membantu petani Jagung melakukan perawatan yang baik dan benar sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan apa yang dihadapi petani.

“ Tujuannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan hasil panen sehingga dapat menjaga ketahanan pangan dan menjaga stabilitas ketersediaan bahan pangan di daerah juga sebagai upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah ," ucap Babinsa.

Lebih lanjut, kedepan Babinsa dan dinas terkait akan terus bekerja sama keras membantu petani di desa binaannya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan ikut mensukseskan Program Panglima Kodam Iskandar Muda yaitu I,M Jagoeng dalam pencapaian target realisasi produktifitas pertanian di provinsi aceh untuk membatu meningatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani," pungkasnya.

Pak Rahmaluddin selaku pemilik lahan mengatakan sangat senang karena dengan pendampingan dan pembekalan dan arahan dari Bapak Babinsa dan PPL walaupun secara singkat bisa menambah wawasan tentang tata kelola merawat tanaman jagung yang benar, petani berharap dengan adanya pendamping dari Babinsa bersama PPL hasil panen jagung dapat meningkat,"tuturnya.

Tidak ada komentar