Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

BALASAR Kelurahan Maccini Sombala Dapat Pembekalan dari BPBD Kota Makassar

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah membentuk Barisan Relawan SAR (Balasar) beberapa...

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah membentuk Barisan Relawan SAR (Balasar) beberapa waktu lalu.

Tujuannya untuk mensosialisasikan langkah-langkah apa yang harus dilakukan oleh warga ketika terjadi banjir maupun kebakaran. Serta memberikan informasi ke BPBD Kota Makassar jika terjadi bencana.

Untuk memberikan pemahaman, tugas dan fungsi BALASAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan terus melakukan pembekalan dalam rangka mendukung kelurahan terpadu.

Kali ini para tokoh masyarakat dan Pj. Ketua RT/RW Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate yang menjadi sasaran pembekalan agar kedepannya bisa menjadi kelurahan terpadu. Mereka dibekali tugas-tugas dan fungsi BALASAR.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Makassar, Ahmad Ismunandar mengatakan, pembekalan yang dilakukan untuk membentuk kelurahan terpadu dimana BALASAR yang sudah terbentuk diharapkan bisa menjadi ujung tombak pertolongan pertama jika terjadi bencana.

"Kedepannya diharapkan tidak hanya fokus pada penilaian Maccini Sombala sebagai kelurahan terpadu, tetapi bisa berlanjut apabila terjadi bencana di kelurahan yang dapat menjadi ujung tombak dalam pertolongan pertama," ucap Ahmad Ismunandar saat ditemui di sela-sela kegiatan pembekalan, Senin, (12/06/2023).

Barisan Relawan SAR (BALASAR) ini terbentuk atas ide cemerlang dari Walikota Makassar Ir. Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan diharapkan  dapat diikutkan dalam program atau kegiatan yang ada baik di SKPD terutama BPBD.

Laporan: Rusdi

Editor: R Damaris

Tidak ada komentar