Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Rappocini Berharap Sinergitas Ketua RW dan Polisi RW Tetap dalam Bingkai Kearifan Lokal

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP menghadiri kegiatan apel bersama Polisi RW yang digelar di Lapangan ...



MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP menghadiri kegiatan apel bersama Polisi RW yang digelar di Lapangan Emmy Saelan, Makassar, Sabtu (24/06/2023).

Turut Hadir dalam apel tersebut Kapolsek Rappocini AKP. Muhammad Yusuf, S.Sos., M.M, Danramil Rappocini Kapten Inf. Nisan, Wakapolsek Rappocini AKP Widodo, jajaran Polsek Rappocini, para lurah se-Kecamatan Rappocini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Rappocini, para ketua RW dan Polisi RW se-Kecamatan Rappocini.


Apel ini dilaksanakan dalam rangka silatuhrahmi serta memperkenalkan antara Polisi RW dan Ketua RW yang berada di Kelurahan masing-masing dalam rangka menjaga Harkamtibmas di tingkat RW.

"Polisi RW ini terdiri dari personil Polsek Rappocini yang ditambah dari personil Polrestabes Makassar untuk melengkapi Polisi RW yang ada Kecamatan Rappocini. Polisi RW ini sesuai surat perintah bertugas diluar jam dinas yaitu sabtu dan minggu, karena  pada saat jam dinas ada Bhabinkamtibmas yang membawahi satu kelurahan" jelas AKP Muhammad Yusuf.

"Tujuan Polsi RW untuk lebih mendekatkan diri dan bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya di tingkat RW dalam rangka menjaga Harkamtibmas. Polisi RW ini diharapkan ditingkat RW ini mampu menerima pengaduan dan menyelesaiakan masalah bersama jajaran RW," tambahnya.

Aminuddin dalam kesempatan tersebut berharap adanya sinergritas dan tetap mengedepankan kearifan lokal yang ada di Kota Makassar.

"Kami berharap Polisi RW ini dapat bersinergi bersama Ketua RW dan tokoh masyarakat untuk mencarikan solusi dari laporan masalah-masalah yang ada di masyarakat," ujar Aminuddin 

"Kami juga berharap pelaksanaan tugas-tugas Polisi RW ini tetap mengedepankan kearifan lokal, mengedepankan budaya dan adat istiadat yang ada di Kota Makassar. Seperti budaya  Bugis Makassar yaitu  sipakatau, sipakainge, dan 'sipakalebbi," tambahnya. (**)

Tidak ada komentar