Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danrem 141/Tp : "Memiliki Toleransi Yang Tinggi terhadap Perbedaan guna mendukung Ketahanan Wilayah Yang Kuat

Watampone, Korem 141/Tp menggelar Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme wilayah Korem 141/Tp TA 2023. ...



Watampone, Korem 141/Tp menggelar Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme wilayah Korem 141/Tp TA 2023. di Aula Sudirman  Makorem 141/Tp yang juga diikuti oleh seluruh Satuan Kodim Jajaran Korem 141/Tp secara virtual, Kamis (22/06/2023)

Pada kegiatan tersebut Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.SI., menyampaikan sambutan, yang dibacakan oleh Kolonel Inf NBS. Situmeang, S.E Kasi Ren Korem 141/Tp, bahwa kegiatan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme dan sparatisme perlu dilaksanakan untuk mewujudkan kesadaran masyarakat tentang arti bahaya radikalisme dan separatisme bagi segenap komponen bangsa, serta terbentuknya komponen bangsa yang berkepribadian dan berjiwa Bhineka Tunggal Ika, memiliki toleransi yang tinggi terhadap perbedaan yang ada guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, sesuai dengan tema, 
"Ideologi Pancasila sebagai  Benteng Menangkal dari Ancaman Radikalisme dan Separatisme".

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka terciptanya saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.

Maraknya berbagai persoalan yang berkaitan dengan perkembangan Radikalisme / Separatisme di Indonesia tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa, Peran seluruh elemen masyarakat, aparat pemerintah, tokoh agama dan para pemuka masyarakat sangat penting untuk bersama-sama sebagai penggerak dalam mengantisipasi perkembangan Radikalisme/Separatisme.

Oleh karena itu, menghadapi bebagai fenomena dan isu yang berkembang di kalangan generasi muda saat ini, harus menyikapinya dengan arif dan bijaksana jangan terlalu percaya dengan pemberitaan yang belum diketahui kebenarannya di media sosial.

Diakhir sambutannya " Danrem berpesan, dengan adik-adik mahasiswa, sebagai generasi penerus, harus bisa memberikan teladan yang baik dan santun, patuhi Dosen di kampus dan Guru di sekolah untuk mendukung suasana pembelajaran yang baik sarta kondusif untuk menumbuhkan budaya akademik yang sehat yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," Tutupnya

Dilanjutkan pemberian materi oleh Kasi Intel Kasrem 141/Tp Kolonel Inf M. Roni Sulaeman,S.E. dan Kasi Ter Kasrem 141/Tp Letkol  Arh Muhammad Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pejabat Utama Korem 141/Tp, AKP Darfin Tahrir, S.H (Wadanyon C Pelopor), Perwakilan Dosen Perguruan Tinggi se Kab Bone, perwakilan Mahasiswa Perguruan Tinggi se Kab Bone, perwakilan Kepala sekolah SMA, SMP dan SD se Kab Bone, perwakilan Siswa siswi SMA , SLTP se Kab. Bone, Seluruh Satuan Kodim Jajaran Korem 141/Tp yang tersebar di 23 Kab dan Kota (Penrem 141/Tp)

Tidak ada komentar