Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gandeng Bakesbangpol, Satgas TMMD Ke-116 Berikan Penyuluhan Bela Negara

Dengan menggandeng petugas dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mappi, Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke yang...



Dengan menggandeng petugas dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mappi, Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia memberikan penyuluhan Bela Negara kepada masyarakat Kampung Homlikya Distrik Syahcame Kabupaten Mappi - Papua Selatan. Selasa (6/6/2023).

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia menegaskan bahwa kegiatan penyuluhan Bela Negara yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara dan kesediaan seluruh lapisan masyarakat dalam berbakti kepada Negara dan rela berkorban kepada Negara.

"Sikap dan perilaku warga negara atas kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 harus bisa ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari secara seutuhnya". kata Lettu Inf Antonius Kalambia.

"Melalui kegiatan penyuluhan Bela Negara yang kita lakukan tersebut dapat meningkatkan semangat dan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia serta kesadaran Bela Negara. Hal tersebut sesuai dengan Pasal 27 ayat 2 yaitu "Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara". harapnya.

Dikesempatan yang sama Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. selaku Dansatgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan Bela Negara yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD dengan menggandeng Bakesbangpol tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik yang sudah diprogramkan dan harus dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam ikut serta Bela Negara.

"Untuk berbagai kegiatan non fisik TMMD Ke-116 secara berkesinambungan terus dilaksanakan, sedangkan untuk kegiatan fisik yaitu pembangunan 15 unit rumah masyarakat semi permanen type 36 yang mana saat ini secara keseluruhan sudah mencapai 100%. ungkap Dandim 1707/Merauke.

Tidak ada komentar