Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ini Kata Babinsa Koramil 1010-04/Binuang Saat Kunjungi Peternakan Ayam

TAPIN - Babinsa Koramil 1010-04/Binuang, Serka Gunawan, berkunjung ke kandang ternak ayam potong milik Bahar, yang berlokasi di Desa Pualam ...




TAPIN - Babinsa Koramil 1010-04/Binuang, Serka Gunawan, berkunjung ke kandang ternak ayam potong milik Bahar, yang berlokasi di Desa Pualam Sari, RT. 02, Kecamatan Binuang.

Bahar sendiri merupakan salah satu peternak ayam potong di Desa Pualam Sari yang sudah menggeluti bidang ini kurang lebih 4 tahun.

Dalam kegiatannya, Serka Gunawan memantau serta melihat pertumbuhan ayam potong sekaligus memberi sedikit saran agar mendapatkan hasil maksimal dalam usaha peternakan, Sabtu, (10/06).

Menurut Serka Gunawan, dalam beternak ayam tentunya perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin perlu diperhatikan, hingga kebersihan kandang yang harsu dijaga serta pemberian vaksin agar terhindar dari penyakit unggas.

"Jangan lupa untuk membersihkan kandang ayam, supaya tidak mengganggu lingkungan yang membuat masyarakat sekitar tidak nyaman," imbau Babinsa

Tentunya, lanjut Gunawan, kebersihan yang paling utama, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang dan mengundang lalat.

Sementara itu pemilik Kandang ayam, Bahar, berterima kasig dan senang kepada Babinsa yang selalu memberikan imbauan tentang ternak unggas, karena memang betul adanya, yang paling utama itu perawatan, baik pakan, kandang hingga kebersihan.

"Terima kasih pak, yang selalu memberikan imbauan positif kepada kami dan selalu meluangkan waktu untuk ngobrol bersama kami,"pungkasnya.(Pd1010).

Tidak ada komentar