Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kalapas Menyapa 'Kalamen', Kalapas Banjarbaru Kontrol Blok Hunian Warga Binaan

Banjarbaru, Info_PAS -  Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang melakukan kontrol ke setiap blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan ...



Banjarbaru, Info_PAS -  Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang melakukan kontrol ke setiap blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (12/6/2023). Dalam kegiatan tersebut, Kalapas didampingi para Pejabat Struktural, Komandan Regu Pengamanan, dan Staf Pegawai.

Kegiatan ini dikenal dengan nama "Kalamen"  yaitu Kalapas Menyapa. Dijelaskan Amico, kegiatan Kalamen dilakukan usai apel pagi yang tujuannya untuk bersilaturahmi dan bercengkrama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Giat Kalamen ini bukan hanya sekedar kontrol blok dan kamar hunian warga binan, namun juga menyapa Warga Binaan dengan berkomunikasi secara langsung sehingga mengetahui berbagai saran hingga keluh-kesah warga binaan," jelasnya.

"Menyapa warga binaan adalah salah satu upaya deteksi dini juga, hal itu tentunya menjadikan kita lebih tau bagaimana situasi sebenarnya dilapangan, seperti kondisi kesehatan mereka, sehingga kedepan dapat diambil kebijakan yang tepat,” sambungnya.

Amico menyampaikan kontrol blok hunian warga binaan juga sebagai upaya deteksi dini guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) serta untuk memastikan kondisi kesehatan warga binaan.

"giat Kalamen ini rutin kita lakukan dalam rangka mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, bahwa 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, salah satunya adalah deteksi dini," ungkapnya.

Bukan hanya warga binaan, Kalapas juga menyapa para petugas regu pengamanan (rupam) yang sedang melaksanakan tugas jaga blok hunian. "apabila terjadi hal-hal sekecil apapun yang mengarah kepada gangguan kamtib, segera laporkan agar ditindaklanjuti. Pastikan semua tugas berjalan aman dan kondusif. Semangat dan selalu waspada," pesannya.

Tidak ada komentar