Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lapas Kelas IIB Banjarbaru Ikuti Penguatan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjenpas

Banjarmasin, Info_PAS - Lapas Kelas IIB Banjarbaru mengikuti kegiatan Pengarahan dan Penguatan tentang Kesehatan dan Budaya Laik Hygiene yan...



Banjarmasin, Info_PAS - Lapas Kelas IIB Banjarbaru mengikuti kegiatan Pengarahan dan Penguatan tentang Kesehatan dan Budaya Laik Hygiene yang diberikan langsung oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Watkeshab), Elly Yuzar. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala UPT Pemasyarakatan dan para Petugas Kesehatan dan Petugas Dapur pada Lapas dan Rutan se-Kalimantan selatan yang bertempat di Balai Pertemuan Garuda Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Selasa (7/6/2023).

Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang yang hadir bersama Petugas Kesehatan dan Petugas Dapur mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan pemberian makanan bagi Tahanan, Narapidana, Anak dan Anak Binaan di UPT Pemasyarakatan Kalimantan Selatan.

"Arahan dan penguatan yang diberikan oleh Bapak Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, tentunya sangat bermanfaat untuk segera dilaksanakan di masing-masing UPT, baik dari segi pelayanan kesehatan maupun pemberian makanan bergizi bagi warga binaan," ujarnya.

Lebih lanjut, Amico menyampaikan bahwa Lapas Banjarbaru terus berupaya untuk memenuhi hak warga binaan, khususnya hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak. Hal ini dibuktikan dengan dimiliknya izin operasional Klinik Pratama dan Sertifikat Dapur Laik Hygiene serta Penjamah Makanan (Petugas dan Juru Masak).

"Izin Klinik Pratama yang diperoleh dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarbaru dan Sertifikat Dapur Laik Hygiene serta Penjamah Makanan dari Dinkes Kota Banjarbaru, adalah komitmen dan upaya yang kita lakukan untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan berupa pelayanan kesehatan dan pemberian makanan yang sehat dan bergizi," pungkasnya.

Tidak ada komentar