Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Masyarakat Kampung Homlikya Dapat Penyuluhan Hukum Melalui Program TMMD Ke-116

Masyarakat Kampung Homlikya Distrik Syahcame Kabupaten Mappi - Papua Selatan, mendapatkan berbagai macam penyuluhan seperti penyuluhan keseh...



Masyarakat Kampung Homlikya Distrik Syahcame Kabupaten Mappi - Papua Selatan, mendapatkan berbagai macam penyuluhan seperti penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian dan perikanan, penyuluhan hukum, narkoba dan kamtibmas melalui Program TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke.

Seperti yang terlihat saat ini, masyarakat Kampung Homlikya mendapatkan penyuluhan hukum, narkoba dan kamtibmas dari Polsek Bade yang dipimpin langsung oleh AKP J. Amrin bertempat di Kampung Homlikya Distrik Syahcame Kabupaten Mappi - Papua Selatan. Selasa (6/6/23).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. selaku Dansatgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke melalui Komandan SSK Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan hukum, narkoba dan kamtibmas yang dilakukan oleh personel Polsek Bade tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik yang sudah menjadi Program TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke.

"Penyuluhan hukum dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahun kepada masyarakat tentang hukum yang berada di Negara Indonesia dan berbagai kegiatan yang melanggar hukum termasuk sanksinya". ungkap Lettu Inf Antonius Kalambia. 

"Sedangkan penyuluhan Kamtibmas menjelaskan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan sepenuhnya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat negara saja tetapi juga menjadi tugas kita bersama". jelasnya.

"Maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di Indonesia akhir-akhir ini telah memakan korban khususnya para remaja, oleh sebab itu upaya penyelamatan generasi muda sangat penting dan membutuhkan peran aktif para orang tua dalam ikut serta mendidik dan mengawasi pergaulan anaknya dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terjerumus dalam hal negatif yang dapat merusak masa depannya". tambahnya.

Tidak ada komentar