Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Meningkatkan Usaha UMKM Di Wilayah Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Laksanakan Komsos Dengan Pelaku Usaha Peternakan

Tigi, – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi. Serka Suherman. melaksanakan Komsos dengan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Peternakan Bab...



Tigi, – Babinsa Koramil 1703-02/Tigi. Serka Suherman. melaksanakan Komsos dengan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Peternakan Babi Secara Tradisional bertempat di Kampung Atouda. Distrik Tigi. Kab. Deiyai. Prov Papua Tengah. Selasa, 20/06/2023.

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta merupakan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya. Salah satunya dengan mendatangi warga yang beternak Babi Secara Tradisional di Setiap rumah penduduk masyarakat Papua. 

Serka Suherman Babinsa Koramil 1703-02/Tigi. Menuturkan, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha kecil di wilayah binaanya, seperti usaha peternakan Babi lebih di tingkatkan kembali tentunya dengan Cara-cara yang lebih Modern, baik Secara peralatan maupun dari Segi pemberian makan.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat." Ucap Babinsa. 

Serka Suherman. memberikan saran kepada peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang Babinya, agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap yang bisa menyebabkan tidak nyamanya di lingkungan tempat tinggal. Hal ini bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga, karena dekat dengan pemukiman warga masyarakat lainya, kebersihan harus tetap terjaga. Serta menyarankan untuk pemberian Makanan Babi dengan menyampurnya dengan konsentrat serta protein Lainya agar Hasil ternak tetap sehat dengan badan Optimal." Ungkapnya. 

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha Masyarakat di wilayah biasanya.” Pungkas Serka Suherman. 

Bapak Marthen Adii. Sangat mengapresiasi dengan kedatangan Babinsa Koramil 1703-02/Tigi yang peduli terjun langsung ke wilayah mensosialisasi tentang peningkatan peternakan babi lebih moderen serta kebersihan lingkungan terutama kandang babi. Semoga dengan pemahaman yang di sampaikan dapat bermanfaat bagi kami para peternak Babi Tradisional di wilayah lebih Maju dan dapat meningkatkan kesejahteraan buat keluarga ungkap." Bapak Marthen Adii. 

Demikian laporan kegiatan Koramil 1703-02/Tigi, Dokumentasi terlampir.

Tidak ada komentar