Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Monitoring Perkembangan PMK, Dandim 1425/Jeneponto Berkunjung Ke Pelabuhan Bungeng Jeneponto

JENEPONTO - Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., selaku Wakil Ketua II Satgas PMK Kabupaten Jeneponto, melaksanakan pemant...



JENEPONTO - Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., selaku Wakil Ketua II Satgas PMK Kabupaten Jeneponto, melaksanakan pemantauan dan perkembangan Hewan Ternak PMK yang masuk melalui jalur laut Pelabuhan Bungeng Kabupaten Jeneponto. Sabtu, 17/06/2023.

Setelah mendapat laporan dari Danramil 05/Batang Lettu Inf Muhammad Tola, adanya beberapa Kapal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memuat hewan ternak potong, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin bersama Pasi Intel Lettu Inf Burhan, melaksanakan kunjungan dan monitoring ke Pelabuhan Bungeng Kabupaten Jeneponto.

Dalam kunjungannya, Letkol Inf Muhammad Amin selaku wakil ketua II satgas PMK, mengatakan jelang lebaran idul adha atau hari raya Qurban, tentunya kita harus bekerja keras untuk mengawasi dan betul-betul memeriksa kondisi kesehatan terhadap hewan ternak yang masuk ke wilayah Kabupaten Jeneponto, ucap Letkol Inf Muhammad Amin.

Tujuannya sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah pusat maupun daerah, tentang mitigasi bencana hewan ternak potong yang rentan terinfeksi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) guna memutus rantai penyebaran virus PMK, ujar Dandim Jeneponto.

Sementara Kepala Karantina Pelabuhan Bungeng Muh. Idrus, SH., menuturkan salah satu tugas satgas PMK adalah pengawasan, pemeriksaan dan penegakan Bio Security pada hewan ternak yang masuk melalui jalur laut Pelabuhan Bungeng Kabupaten Jeneponto, tutur .

Adapun kegiatan yang kita lakukan adalah penyemprotan disinfektan terhadap hewan dan ABK, pemeriksaan Dokumen, serta melaksanakan Vaksinasi hewan ternak oleh Dinas peternakan Kabupaten Jeneponto.

Usai memantau dipelabuhan, Dandim Jeneponto bersama tim satgas PMK Kabupaten Jeneponto, melaksanakan peninjauan vksinasi hewan ternak yang terindikasi PMK, di Karantina hewan ternak PMK, di Dusun Kandoro Desa Pao Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto.

Tidak ada komentar