Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan Koneksitas Dan Sinergitas, Kepala Rupbasan Sambangi Polrestabes Makassar

Rupbasan Makassar - INFO.  Pada hari ini, Selasa (20/06) Kepala Rupbasan Kelas I Makassar, Ahmad, S.Ag., M.H., bersama 3 ( Tiga ) Kepala Uni...



Rupbasan Makassar - INFO.  Pada hari ini, Selasa (20/06) Kepala Rupbasan Kelas I Makassar, Ahmad, S.Ag., M.H., bersama 3 ( Tiga ) Kepala Unit Pelaksana Tekhnis ( Ka. UPT ) Pemasyarakatan Se- Kota Makassar, Yakni Hernowo Sugiastanto, Bc.IP., S.H., M.H. ( Kalapas Kelas I Makassar ) Moch.  Muhidin, Bc. I.P., S.H. ( Kepala Rutan Kelas I Makassar ) dan  Sopiana, AMd.IP., S.H., M.H. ( Kepala Bapas Kelas I Makassar ) melaksanakan kunjungan koordinasi dalam rangka meningkatkan koneksitas dan sinergitas antar Aparat Penegak Hukum ( APH ) terkait pembangunan Zona Integritas ( Z I ) di lingkup kewilayahan Kota Makassar.

Diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Kota Besar ( Kapolrestabes ) Makassar, Kombes.Pol. Mochammad Ngajib, S.I.K., M.H., Di ruangannya, Hernowo yang mewakili Tim, lantas menyampaikan maksud kedatangannya hari ini." Mohon ijin Bapak Kapolres, saya mewakili Tim dari Ka.UPT Pemasyarakatan se-Kota Makassar bermaksud untuk melaksanakan koordinasi Tekhnis terkait pembangunan Zona Integritas di masing-masing Satker Kami" Ujar Kalapas Hernowo, sambil memperkenalkan Timnya satu-persatu.

Didampingi Kepala Bagian Operasional ( Kabag-Ops ) Polrestabes Makassar, AKBP. Darminto, S.H., Moch. Ngajib mengapresiasi kedatangan Tim  dari UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel ini. "Terima Kasih atas kedatangannya ke kantor kami, sebuah kehormatan mendapat kunjungan silaturahmi sekaligus koordinasi  teman-teman dari Kemenkumham  Sulsel" sambut Moch. Ngajib.

Lebih jauh Hernowo menjelaskan kedatangannya adalah atas instruksi dan pesan dari Bapak Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, yang diteruskan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, DR. Suprapto, Bc.I.P., S.H., M.H. agar meningkatkan koneksitas dan sinergitas antar APH dalam rangka pembangunan Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) sebagai wujud profesionalisme ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Adapun materi substansial dari lanjutan pembahasan, diantaranya yaitu penguatan kerjasama di bidang pengamanan, meliput gangguan keamanan dan ketertiban  sebagai perlindungan atas objek vital milik Negara diantaranya bangunan Lapas, Rutan, maupun Rupbasan. Pemberantasan peredaran narkoba, serta pertukaran informasi dan kerjasama lainnya yang dianggap perlu untuk dilaksanakan.

Dengan penguatan ini diharapkan kedepannya, koneksitas dan sinergitas antar APH di lingkup kewilayahan Kota Makassar dan sekitarnya, akan memberikan impuls positif demi terciptanya keharmonisan gerak dan langkah dalam mewujudkan pembangunan hukum yang berkeadilan.***

#KumhamSulsel
#DivisiPAS
#Rupbasan
#Bapas
#Lapas
#Rutan
#Polri
#Koneksitas
#Sinergitas

Tidak ada komentar