Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tumbuhkan Kebanggaan Terhadap Satuan, Keluarga Besar Kodim 1425 Jeneponto Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Baru

JENEPONTO - Dalam rangka menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, keluarga besar Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto, Korem ...



JENEPONTO - Dalam rangka menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, keluarga besar Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto, Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, menggelar tradisi penyambutan pejabat Komandan Kodim 1425/Jeneponto yang Baru, pada 07 Juni 2023. 

Perlu diketahui, pejabat Dandim 1425/Jeneponto yang lama Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag., sementara pejabat Dandim Baru yakni Letkol Inf Muhammad Amin, S.I.P.

Tradisi penyambutan di awali dengan penghormatan kepada Letkol Inf Muhammad Amin, S.I.P., oleh anggota jaga, dilanjutkan pengalungan kain sutera oleh Pejabat Dandim 1425/Jeneponto yang lama kepada Dandim Baru, serta penyerahan bunga oleh ketua Persit KCK cabang XXXIII Dim 1425 Jeneponto Ny. Mira Agus Tanra kepada Ny. Yulianti Muhammad Amin, juga disambut "Tarian Paduppa".

Setelah penyambutan, Dandim 1425/Jeneponto yang baru didampingi Dandim yang lama, berjabat tangan dengan seluruh anggota Prajurit, PNS dan Ibu-ibu persit sambil menyanyikan lagu "Selamat Datang Pahlawan Muda", selanjutnya menuju ke ruang kerja Dandim 1425/Jeneponto dan meeting room menerima paparan progjagar dari masing-masing Perwira Staf.

Usai tradisi penyambutan, Dandim 1425/Jeneponto yang lama bersama seluruh perwira staf dan Danramil, mendampingi Dandim yang baru melaksanakan orientasi seputaran asrama Makodim dan Lapangan tembak Kodim 1425/Jeneponto.

Disela-sela kegiatan orientasi, Pasi Pers Kodim 1425/Jeneponto, Mayor Inf Abd. Hakim saat di konfirmasi melalui penerangan Kodim 1425/Jeneponto menuturkan tradisi penyambutan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, kecintaan dan kepedulian yang tinggi terhadap satuan, tutur Mayor Inf Abd Hakim.

Selain itu, juga untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit dalam mengemban tugas-tugas selanjutnya. pungkas Pasi Pers Mayor Inf Abd. Hakim.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto.

Tidak ada komentar