Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Guna Melayani Masyarakat di Daerah Pelosok, Kodim 1422/Maros Bagikan Motor Trail Kepada Personil Babinsa

Maros - Dandim 1422/Maros Letkol Inf Muhammad Hujairin, M.Si., (Han)., diwakili Kasdim 1422/Maros Mayor Czi Muhammad Ilyas menyerahkan seped...



Maros - Dandim 1422/Maros Letkol Inf Muhammad Hujairin, M.Si., (Han)., diwakili Kasdim 1422/Maros Mayor Czi Muhammad Ilyas menyerahkan sepeda motor dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada para anggota Babinsa untuk menunjang tugasnya melayani masyarakat terutama saat melintasi akses jalan yang cukup terjal.

Kasdim Maros menyampaikan, dengan dukungan motor dinas ini para Babinsa makin mudah menjalankan tugas karena mayoritas kontur wilayah di Kabupaten Maros adalah pegunungan dan pantai.

“Sebagai wujud terima kasih kepada Menhan, para Babinsa harus menggunakan motor dinas tersebut dengan baik karena semakin dipermudah ketika melaksanakan tugas dari Komando Atas,” katanya, usai menyerahkan 50 unit motor dinas kepada Babinsa, di halaman Makodim Maros Kabupaten Maros, Senin (17/7/2023).

Spesifikasi motor yang akan dikendarai Babinsa adalah jenis Honda CRF 150 cc. Dari segi tenaga sudah jauh lebih mumpuni, roda sudah radial sehingga dapat menjangkau daerah pelosok yang kontur tanahnya sulit dilalui oleh ban kendaraan pada umumnya.

“Mayoritas kontur tanah di wilayah tugas para Babinsa berbatu, sempit dan berlumpur. Dan dengan kendaraan baru ini Babinsa kami bisa lebih gesit menjangkau akses wilayah tugas,” jelasnya.

Pembagian motor dinas diutamakan kepada anggota Babinsa yang selama ini belum memiliki motor dinas.

“Patuhi rambu-rambu lalulintas dan selalu jaga keselamatan diri saat berkendara,” tegasnya.

Salah satu pengguna motor dinas, Babinsa Koramil 05/Tompubulu Sertu Armin mengatakan, motor dinas tersebut sangat membantu memudahkan dalam menjangkau akses menuju desa binaan yang mayoritas tanahnya berkontur berbatu.

“Selama ini mengendarai motor milik pribadi, jadi setelah adanya motor dinas tentu lebih mudah melewati jalan desa. Ketika bertugas tidak jarang harus melewati akses jalan yang dipenuhi lumpur bahkan banjir ketika cuaca hujan,” ungkapnya.

Ia berterima kasih kepada menhan karena dengan penyerahan motor dinas ini akses jalan yang terjal, licin dan berbatu serta berlimpur menjadi lebih mudah dilewati.

Tidak ada komentar