Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hadiri Ceramah Takziah, Dandim 1425/Jeneponto Ajak Masyarakat Mendo'akan Almarhum Mayor Inf Abd Hakim

JENEPONTO - Komandan Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., bersama Personil Kodim 1425/Jeneponto, menghadi...



JENEPONTO - Komandan Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., bersama Personil Kodim 1425/Jeneponto, menghadiri Ceramah Takziah malam Ketujuh Almarhum Mayor Inf Abd Hakim, di Dusun Kalumpang Lompoa Desa Kalumpang Loe Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Sabtu, 08/07/2023.

Kegiatan diawali dengan Pengajian Alqur'an, sepatah kata dari Keluarga Almarhum Mayor Inf Abd Hakim, yang disampaikan oleh Dandim 1425/Jeneponto, dan ceramah Takziah oleh Kyai Muda Almukram Muslimin Bukhari, S.H.i., S.Pd.i.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menyampaikan atas nama pribadi dan Komando, serta mewakili Keluarga besar Almarhum Mayor Inf Abd Hakim, meminta kepada jamaah Takziah dan masyarakat, untuk membuka pintu maaf, agar Almarhum mendapat ampunan oleh Allah SWT.

Pada kesempatan ini pula, saya selaku Dandim 1425/Jeneponto, mengajak kepada seluruh jama'ah, untuk menundukkan kepala sejenak dan mendoakan, Semoga Almarhum Mayor Inf Abd Hakim mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT.

Sementara, Kyai Muda Almukram Muslimin Bukhari, S.H.i., S.Pd.i., dalam ceramahnya mengangkat judul "Pentingnya Menjaga Sholat 5 Waktu".

Kyai Muda Almukram Muslimin Bukhari, menjelaskan amalan yang pertama kali dihisab pada seorang hamba dihari kiamat adalah Sholat. Maka, jika Sholat ditunaikan dengan baik, akan baiklah seluruh amalannya. Namun jika Shalat tidak ditegakkan secara baik, akan buruk pula seluruh amalnya, jelasnya.

Shalat adalah panggilan Allah, olehnya itu sebagai umat muslim wajib hukumnya melaksanakan perintah Allah SWT. Shalat juga sebagai bentuk ketaqwaan umat kepada Allah, karena yang memberi nikmat kehidupan dimuka bumi adalah kuasa sang pencipta, ungkapnya.

Kita sadari bersama, bahwasanya harta kekayaan yang berlimpah, jabatan dan kedudukan yang dimiliki didunia tidak akan menemani di liang lahat nanti. Dimana kematian tak diketahui kapan menghampiri kita melainkan rahasia sang pencipta, imbuhnya.

Setelah meninggal, kalau bukan amal ibadah yang kita perbuat, dunia yang fana ini pasti akan kita tinggalkan. Mari renungkan bersama disaat kita meninggal nanti, ibadah Sholat lah yang pertama-tama dihisab dari diri seorang hamba, terangnya.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh jama'ah, sebelum ajal menjemput kita, tunaikanlah Sholat dan jangan pernah meninggalkannya. Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang beriman yang senantiasa mempersiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat kelak, sehingga kita bisa mati dengan Husnul Khatimah. Mati dengan rida dari Allah SWT. Aamiinn Yaa Rabbal Alaamiinn.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Tidak ada komentar