Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kemenkumham Gorontalo Gelar Upacara Pembukaan Semarak HDKD Ke-78 Tahun 2023

Gorontalo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo hari ini menggelar upacara pembukaan rangkaian peringatan Hari Kemenkumham, H...



Gorontalo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo hari ini menggelar upacara pembukaan rangkaian peringatan Hari Kemenkumham, Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023.

Dengan tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, upacara pembukaan ini dilaksanakan di lapangan upacara Kanwil Kemenkumham Gorontalo diawali dengan deviley kontingen peserta olahraga Kanwil dan UPT yang disaksikan Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis, Rabu (12/07).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan melalui peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ini bertujuan agar jajaran terus dapat mendekatkan diri dan hadir ditengah masyarakat, semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM.

Pada upacara ini sebelumnya Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hadiyanto membacakan laporan pelaksanaan kegiatan dihadapan Kakanwil dan peserta yang hadir.

Dalam laporannya, Hadiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil yang telah bersedia membuka kegiatan.

Menurut Hadiyanto rangkaian peringatan HDKD Ke-78 ini akan dilaksanakan kurang lebih satu bulan setengah yang diawali sebelumnya dengan pembukaan dan doa Kemenkumham untuk negeri ditingkat pusat oleh Wamenkumham Eddy Hiariej pada tanggal 7 Juli 2023.

Untuk Kanwil Kemenkumham Gorontalo sendiri akan melaksanakan berbagai agenda sesuai pedoman tingkat pusat, antara lain bakti sosial pengentasan stunting, praktik baik pelayanan publik, expo AHU/KI online, bangga produk hasil karya WBP, layanan paspor merdeka dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk pertandingan olahraga beberapa cabang dilombakan antara lain tenis lapangan, menembak tingkat Kemenkumham, jalan/sepeda santai, futsal putri, volleyball, bulutangkis dan permainan tradisional serta cabang olahraga lainnya.

Diakhir upacara, Kakanwil Heni Susila Wardoyo didampingi Kadiv dan Kepala UPT melakukan pelepasan balon udara menandakan dimulainya berbagai macam kegiatan dan perlombaan dalam rangka semarak HDKD ke-78 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Tidak ada komentar